Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 18 Mei 2024 - 07:02 WIB

Pemkab Sidoarjo Fasilitasi Kantor Sekretariat PPK 

Sidoarjo Sekilasmedia.com-KPU Kabupaten Sidoarjo tetapkan 90 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pilkada tahun 2024 ini. Setiap kecamatan terdapat lima anggota PPK. Terdiri dari satu orang ketua merangkap anggota dibantu empat orang anggota.

 

Anggota PPK Sidoarjo tersebut lantik Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mukhamad Iskak di Hotel Luminor Sidoarjo, Kamis malam, (16/5). Plt. Bupati Sidoarjo H. Subandi SH,M.Kn turut hadir menyaksikan pelantikan tersebut.

 

Dalam sambutannya, Subandi mengucapkan selamat kepada 90 orang anggota PPK yang dilantik, serta memberi apresiasi yang tinggi.

 

“Panjenengan sebagai penyelenggara pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati harus mampu membantu KPU Sidoarjo mensukseskan pemilihan kepala daerah,”pesannya.

 

Sebagai pimpinan daerah ia mensupport kinerja PPK. Suppoert dalam bentuk fasilitasi kantor sekretariat PPK disetiap kecamatan. Dengan begitu anggota PPK akan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

 

“Semua pirantinya sudah kita siapkan, termasuk anggarannya, juga nanti kesekretariatan yang ada di kecamatan,” ujarnya

 

Pada kesempatan tersebut, ia sangat menekankan untuk terus menjaga komunikasi dan koordinasi dengan seluruh pihak, baik dengan Pemkab Sidoarjo maupun seluruh unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada. Hal itu penting demi kelancaran dan kesuksesan proses penyelenggaraan Pilkada.

 

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo Mukhamad Iskak mengatakan proses rekrutmen anggota PPK dilakukan secara transparan dan terbuka. Mulai dari pendaftaran sampai seluruh tes seleksi.

 

“Yang perlu digaris bawahi adalah seluruh proses itu kita lakukan dengan transparan dan terbuka,” ucapnya.

 

Iskak bersyukur dukungan Pemkab Sidoarjo terhadap tahapan penyelenggaran Pilkada tahun ini. Seperti halnya dukungan fasilitasi tes PPK sampai pemeriksaan kesehatan gratis diberikan Pemkab Sidoarjo.

 

“Seluruh proses yang hari ini kita lakukan, sampai pada pelantikan ini semua adalah fasilitasi Kabupaten Sidoarjo dengan baik,” ujarnya. (Sud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Didesa Pojok Campur Darat Berjalan Baik

Daerah

Sinergitas TNI-Polri, Alumni AKABRI 98 Nawahasta Gelar Vaksinasi dan Baksos di Seluruh Nusantara

Daerah

Bupati Gresik Hadiri Pelantikan Pengurus Dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Gresik Masa Bakti 2021-2026

Daerah

Ketua DPRD Gresik: Ada Keinginan Kuat Hasil PH Rencana  Rubah Judul Ranperda 

Daerah

Moment Libur Hari Raya, Perumda Tugu Tirta Pastikan Pasokan Air Minum Aman

Daerah

Bukan Hanya Kunjungi Gereja, Forkopimda Jember Juga Sidak Mall dan Stasiun Jelang Nataru

Daerah

Korem 082/ CPYJ Terima Penyuluhan Hukum, Danrem: Hindari Pelanggaran dan Taati Hukum

Daerah

DKUPP Berikan Pelatihan Penguatan Jaringan Pemasaran Bagi UMKM