Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Sabtu, 18 Mei 2024 - 23:26 WIB

Tanam 4000 Bibit Cabe, Danrem 082/CPYJ : Komitmen TNI Berkontribusi Wujudkan Hanpangan Nasional

Mojokerto,sekilasmedia.com– Program Ketahanan Pangan yang berada di wilayah Mojokerto Raya hingga saat ini secara masif masih terus berlangsung.

Dengan melakukan upaya koordinasi dan sinergitas bersama seluruh Stakeholder yang ada, Kodim 0815/Mojokerto terus bergerak memprioritaskan penanaman bahan komoditas unggulan dibeberapa wilayah Mojokerto Raya.

Kali ini, di Dusun Tetes Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (18/05/2024), telah dilaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon cabe sebanyak 4000 batang.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Heri Rustandi yang didampingi Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha, S.E., saat diwawancarai usai melaksanakan kegiatan penanaman cabe, menjelaskan, secara global kita menghadapi tantangan krisis pangan.

“Saat ini tantangan tersebut sudah kita siapkan melalui Kementerian Pertanian melakukan kerja sama (MoU) dengan TNI Angkatan Darat dalam program Hanpangan secara Nasional”, ungkapnya.

Seiring berjalannya waktu, lanjut Danrem, pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan penyiapan pompanisasi diseluruh wilayah Desa di Jawa Timur, tentunya ke depan diharapkan tahap tersebut akan berjalan lancar sehingga dapat meningkatkan hasil panen.

Pada kesempatan tersebut, Danrem menghimbau para petani jika mengalami kesuliatan membeli pupuk agar segera laporan ke Polsek, Koramil, Polres, Kodim agar segera ditindaklanjuti oleh pihak yang berwenang.

“Semoga dengan program ini dapat membuat petani di masing-masing wilayah khususnya di wilayah Kabupaten Mojokerto semakin berkembang dan sukses”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gunungsari H. Susanto, S.H., mengucapkan terima kasih atas kegiatan penanaman cabe yang dilaksanakan didesanya.

“Semoga dengan adanya penanaman cabe ini bisa bermanfaat bagi para petani di musim kemarau ini sehingga penanaman cabai dimasa ekstrem ini nantinya membawa manfaat dengan hasil yang luar biasa”, tutupnya.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kasiter Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf Leo Eustatius Paurakan, Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Arh GN Putu Ardana, S.S., Camat Dawarblandong M. Taufik, S.Sos., M.M., Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0815, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 082 PD V/Brawijaya Ny. Elvia Heri Rustandi dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX Kodim 0815 Ny. Yuli Suciati Iqbal.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Bangun Plengsengan Jalan Demi Kenyamanan Dan Keamanan Pengguna Jalan

TENTARAKU

Cangkul Beraksi, Dudukan Paving Jadi Rapi

TENTARAKU

Satgas TMMD Bojonegoro Kebut Pengerjaan Sasaran Program Aladin Milik Muriono

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Dampingi Warganya Sembuh Covid 19 Di BPP Sumobito

TENTARAKU

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Melaksanakan Pengamanan Hiburan Diwilayah Binaan

TENTARAKU

Mencegah Penyebaran, Salah Satunya Dengan Penyemprotan Disinfektan

TENTARAKU

Cegah PMK, Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Dampingi Tim Vaksinasi Ke 2 Ternak Diwilayahan

TENTARAKU

Support Publikasi TMMD 110 Tambakrejo, Dinkominfo Bojonegoro Perkuat Jaringan Internet