Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 19 Mei 2024 - 13:24 WIB

Bupati Ikhfina Bersama Klinik Mata Royal EDC Mojosari Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan Mata

 Mojokerto,Sekilasmedia.comРBupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan mata dengan menerapkan pola gaya hidup sehat dan mencukupi gizinya. Hal tersebut Ia sampaikan ketika menghadiri acara halal bi halal Klinik Mata Royal EDC Mojosari.

kegiatan halal bihalal yang berlangsung di Ballroom Hotel Ayola, Kota Mojokerto, Sabtu (11/5) Pagi, juga turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr. Ulum Rokhmat, Perwakilan Direksi EDC Group dr. Heri Wibowo M.Kes, penanggungjawab klinik mata royal EDC Mojosari dr. Lailus S. Layyin, Sp.M, Kepala Puskesmas se-kabupaten Mojokerto, jajaran organisasi profesi, Segenap keluarga besar Klinik mata Royal EDC Mojosari.

“Sekarang yang berbahaya itu glaukoma, maka kita harus lebih meningkat kesadaran masyarakat kita. Terutama bagaimana menjaga kesehatan mata baik dari gaya hidup, perilaku, maupun dari gizi” ujar Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina juga menjelaskan, masih banyak orang yang tidak tahu cara menjaga kesehatan matanya, sehingga untuk mengetahui kesehatan mata mulai usia dini, maka Ia meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto untuk melatih para guru PAUD untuk melakukan tes virus.

“Berbicara tentang kesehatan mata ini merupakan suatu hal yang bisa dibilang masyarakat belum banyak yang menyadari bagaimana cara untuk mata kita tetap sehat. Hal tersebut belum menjadi awareness di masyarakat kita, apalagi dimulai dari anak usia dini. Kemarin dinas kesehatan melatih guru-guru PAUD sudah diajarkan untuk melakukan tes visus pada anak usia dini. Dan saya minta untuk gurunya diajari karena anak-anak tidak merasa kalau pengelihatannya kurang jelas dan mereka tidak paham” ujarnya.

Selain itu, dalam meningkatkan kesehatan mata masyarakat, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga mengapresiasi terhadap Klinik Mata Royal EDC dalam melakukan berbagai kegiatan positif dan bersinergi dengan Pemkab Mojokerto untuk melaksanakan berbagai program kesehatan mata.

“Klinik EDC itu sudah bukan hal yang asing apalagi asing khususnya di kabupaten Mojokerto. Banyak sekali kegiatan yang baik merupakan sinergitas program atau kegiatan dari EDC. CSRnya untuk masyarakat kabupaten Mojokerto” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Ikfina juga menyampaikan terima kasih kepada Klinik Mata Royal EDC Mojosari atas dedikasinya untuk kesehatan masyarakat Bumi Majapahit.

“Saya berterima kasih atas dedikasi dan sumbangsihnya untuk masyarakat kabupaten Mojokerto. Karena ini merupakan bagian yang harus kita perhatikan bersama dan tanggungjawab bersama terkait dengan kesehatan mata untuk masyarakat kita mulai dari anak-anak hingga lansia,” Pungkasnya. (SM)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Sidoarjo Buka Akses Pintu Barat Stadion Gelora Delta

Daerah

PENGGUNAAN DD/ADD 2017 RW07 DUSUN SIMPING DESA TURIREJO LAWANG, DIDUGA ADANYA KEJANGGALAN DALAM PELAKSANAAN

Daerah

Tiga Kepala Daerah Malang Raya Setuju Lanud Abdulrahman Saleh Menjadi Bandara Internasional

Daerah

Ribuan Goweser Ramaikan Fun Bike Dan Senam Bersama Sub Denpom V/4-2 Gresik

Daerah

Terjebak Macet di Pantura, Polres Gresik Sigap Bagikan Nasi Bungkus dan Air Mineral Kepada Sopir

Daerah

Peduli Palestina, Yayasan Roudlotul Ulum Banyutengah Panceng Gelar Penggalangan Dana

Daerah

Agenda Jawaban Walikota Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Ranperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Malang TA 2023

Daerah

Adanya Ekonomi Kreatif di Harap Menghasilkan Mutu Berdaya Saing