Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 19 Mei 2024 - 12:41 WIB

Bupati Mojokerto bersama Dinkes Kabupaten Mojokerto Gelar Program Santika di Puskesmas Jetis

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto memperkenalkan profesi tenaga kesehatan dan pelayanan puskesmas kepada anak usia dini. Salah satu upaya yang dilakukan melalui Sabtu Sehat di Puskesmas bersama anak TK (Santika).

Acara Santika dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dr. Ulum Rokhmat Rokhmawan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto Ludfi Ariyono, Kabid Kesmas Ninik, Kepala Puskesmas Jetis Nurcahyati Akbar Kusuma Wardani, Kepala Puskesmas Kupang Imam Ajib Ispurnawan, Bu Kades se-Kecamatan Jetis dan Forkopimca Jetis.

Rangkaian kegiatan pertama berupa senam sehat bersama dengan sedikitnya 53 anak-anak TK Negeri Pembina 1 Jetis dan wali murid yang bertempat di halaman Puskesmas Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (18/5/24) pagi.

Setelah melaksanakan senam bersama, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati M.Si mengajak anak-anak TK Negeri Pembina 1 Jetis berkeliling mengunjungi ruangan untuk mengenalkan alat-alat medis beserta berbagai pelayanan yang ada di puskesmas.

“Kegiatan Sabtu Sehat di Puskesmas bersama anak TK ini tujuan utamanya adalah anak-anak ini biar mengenal profesi sebagai dokter dan pelayanan yang ada di Puskesmas. Supaya anak-anak ini mengenal macam-macam profesi di kesehatan seperti dokter, perawat dan bidan,” ucap Bupati Ikfina.

Tidak hanya itu, lanjut Bupati Ikfina, program Santika ini juga sebagai sarana edukasi anak-anak mengenal alat-alat yang digunakan dalam dunia kesehatan.

“Ini juga memberikan pembelajaran bahwa puskesmas tidak jadi tempat yang menakutkan tapi puskesmas menjadi lebih ramah. Setelah kunjungan ini, diharapkan menambah ilmu pengetahuan dan wawasan anak-anak dalam mengenal dunia kesehatan,” terang Bupati Ikfina.

Sebelumnya, Kepala UPT Puskesmas Jetis dr. Nurcahyati Akbar Kusuma Wardani mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk anak-anak dan berharap agar kegiatan Santika ini berkesinambungan.

“Kegiatan ini nanti bisa memotivasi anak-anak dari TK Pembina 1 Jetis ingin yang jadi dokter jadi perawat dan bidan dan memperkenalkan alat-alat kesehatan dan tugas pokok untuk jadi dokter jadi perawat dan bidan,” ujarnya. (Clara)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sinergitas Bantu Warga Terdampak Angin Kencang di Wilayah Waru

Daerah

Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa saat Meraih Penghargaan Dari Mendagri Tito Karnavian

Daerah

Bupati Mojokerto Audiensi dengan DPW dan DPD PKS

Daerah

Pengurus Karang taruna Magetan Masa Bhakti 2021 – 2026 Resmi Dikukuhkan

Daerah

20 Tahun AKABRI 2001, Kapolda Jatim Gelar Vaksin Untuk Anak

Daerah

Tanggap Corona, Anggota Fraksi PKB DPRD Pamekasan Bagikan 1000 Masker Dan 500 Hand Sanitizer

Daerah

Beri Rasa Aman, Polres Gresik Gelar Pengamanan Pawai Ogoh-Ogoh di Menganti Gresik

Daerah

Dihari Ketiga, Partisipan Palestina Tampak Antusias Ketika Kunjungi Komplek Kandang BBIB Singosari