Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 19 Mei 2024 - 01:40 WIB

Rangkaian Selamatan Buka Giling PG Gempolkrep, Bupati Ikfina Berangkatkan Ribuan Peserta Jalan Sehat

 

Mojokerto,Sekilasmedia.com- Dalam rangka selamatan buka giling PG (pabrik gula) Gempolkerep 2024, Bupati Ikfina Fahmawati memberangkatkan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan warga Kecamatan Gedeg dan sekitarnya. Acara rutin tahunan itu diselenggarakan di halaman depan PG Gempolkrep, pada Minggu (19/5) pagi.

 

Pelambaian bendera hitam putih di garis start oleh Bupati Ikfina menandai pemberangkatan peserta jalan sehat. Ribuan warga Gedeg dan sekitarnya tampak antusias dan semangat mengikuti jalan sehat itu.

 

Dalam momen ini, Bupati Ikfina berkesempatan memberikan arahan singkat kepada peserta dan masyarakat di sekitar PG Gempolkrep, ia berpesan tentang kesiapan PG Gempolkrep untuk menunjang swasembada gula di Bumi Majapahit ini. Menurutnya, sinergitas antara petani tebu dan produsen adalah kunci penting untuk menyokong tentang keswasembadaan gula di daerah bahkan nasional.

 

“Semua ini harus dipikirkan secara serius untuk kita mencapai target swasembada gula di Indonesia dan tentunya menjadi bagian dari para petani tebu di Kabupaten Mojokerto dan PG Gempolkrep untuk mensupport tersebut,” ujarnya.

 

Selain memberikan arahan tentang keswasembadaan gula di Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina juga berharap agar giat jalan sehat ini bisa menjadi pengingat akan komitmen masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh.

 

“Acara pagi ini adalah salah satu komitmen kita untuk menyehatkan badan, sekaligus menunjukkan pada masyarakat bahwa PG Gempolkrep sedang buka giling tahun 2024. Mohon doanya semoga PG Gempolkrep bisa memenuhi produksi dengan baik,” Bebernya.

 

Sebagai tambahan informasi, PG Gempolkrep sejatinya merupakan pabrik gula satu-satunya yang masih bertahan di kawasan Mojokerto, pabrik gula ini didirikan pada masa kolonial Belanda tahun 1845. Sekarang, PG Gempolkrep tetap berdiri kokoh bahkan terbilang sangat produktif pada lingkup PTPN X.

Share :

Baca Juga

Daerah

Di Menganti, Satpol PP Gresik Temukan Proyek Ruko 2 Lantai Diduga Tak Berijin

Daerah

Dari Berbagi Sembako Hingga Gendong Lansia, Kontribusi Polres Ngawi Ingin Mengakhiri Pandemi

Daerah

Bupati dan Ketua Jatim Dorong Pembentukan Korporasi Petani

Daerah

Pemkab Mojokerto Salurkan KKS Untuk 9.303 KPM

Daerah

Selamat dan Sukses, Buat Dua Wartawan Sekilas Media Lulus UKW

Daerah

Tanggap Bencana, Polres Trenggalek Dirikan Dapur Umum Untuk Warga Terdampak Banjir

Daerah

Pagelaran Pawai Karnaval Budaya Desa Gampingan Pukau Para Pengunjung

Daerah

Bupati Sidoarjo Panen Padi Ratun R5 Bersama Gubernur Jawa Timur