Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah / Uncategorized

Senin, 20 Mei 2024 - 15:00 WIB

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Juara 1 Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto menjadi salah satu instansi yang berhasil menerima penghargaan.

Disdikbud Kota Mojokerto meraih juara 1 kategori pemerintah daerah dengan tingkat adopsi dan pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang tinggi.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro kepada Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Ruby Hartoyo usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024 di Halaman Balai Kota Mojokerto, Senin (20/5/2024).

Dalam kesempatan itu, sosok yang akrab disapa Mas Pj mengatakan, saat ini Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

“Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan,” tutur Mas Pj selaku inspektur upacara, membacakan pidato sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Budi Arie Setiadi.

Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, lanjut Mas Pj, kini Bangsa Indonesia menghadapi beragam tantangan dan peluang baru, kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru.

“Kemajuan telah terpampang di depan mata, momen ini mesti kita tangkap agar kita lenggang menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu,” imbuhnya.

Usai melaksanakan upacara, Mas Pj menyerahkan penghargaan kepada Dinas Dikbud Kota Mojokerto atas perolehan juara 1 kategori pemerintah daerah dengan adoption rate dan pemanfaatan platform merdeka mengajar (PMM) tinggi.

Tak hanya penghargaan untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto, Mas Pj Wali Kota juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah sekolah dan 4 RW di Kelurahan Gedongan.

Penghargaan sekolah adiwiyata mandiri 2023 diserahkan kepada SD Katolik Wijana Sejati, dan sekolah adiwiyata nasional 2023 diserahkan kepada SMAS PGRI 1 Kota Mojokerto.

Kemudian penghargaan program iklim Kota Mojokerto tahun 2023, kategori utama diserahkan kepada RW 01 Kelurahan Gedongan, RW 02 Kelurahan Gedongan, RW 03 Kelurahan Gedongan, dan untuk kategori madya diserahkan kepada RW 04 Kelurahan Gedongan (SM)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jalin Silaturahmi, BEM FEBIS UPB kunjungi PMI Kabupaten Bekasi

Daerah

Polresta Mojokerto Turunkan Jibom Sisir Gereja Amankan Jelang Natal 

Daerah

Pemkot Mojokerto Programkan Satu Rumah Satu Sarjana

Daerah

Tingkatkan Imun Kapolresta Mojokerto laksanakan Gowes Bersama 3 Pilar

Daerah

Wali Kota Blitar Sampaikan Penjelasan Raperda Tentang APBD-P 2022

Daerah

Hadapi Wabah COVID 19 dengan Menggelar Dzikir Dan Doa Bersama Walikota Probolinggo

Daerah

50 SMP Sidoarjo Menuju Sekolah Toleransi

Daerah

DHARMA WANITA DIMINTA LEBIH AKTIF