Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 20 Mei 2024 - 13:22 WIB

Kapolres Gresik Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Gresik, Sekilasmedia.com – Kapolres Gresik beserta jajaran mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 tahun 2024 yang diadakan di lapangan Pemkab Gresik. Upacara ini diikuti oleh personel TNI Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan perwakilan dari berbagai instansi. Upacara serupa juga dilaksanakan di halaman Polres Gresik, Senin (20/05/2024).

Tema peringatan Harkitnas tahun ini adalah “Bangkit Untuk Indonesia Emas”. Tema ini dipilih sebagai semangat untuk bangkit bersama dan bersatu demi mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia, yaitu mencapai Indonesia Emas.

Upacara diwarnai dengan pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan naskah Pancasila dan UUD 1945, serta sambutan dari Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya Inspektur Upacara Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani mengemukakan bahwa Hari Kebangkitan Nasional merupakan momen untuk mengenang lahirnya organisasi Budi Utomo, yang menjadi tonggak awal kebangkitan ide-ide kebangsaan dan menjadi sarana memajukan pendidikan rakyat Indonesia.

“Kita kini berada di fase kebangkitan kedua, melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dan inovasi yang pesat di era ini,” jelas Bupati Yani.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bahu-membahu dalam membangun bangsa.

“Mari kita jadikan Hari Kebangkitan Nasional ini sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, serta bersama-sama membangun Indonesia yang maju, adil, dan sejahtera,” pesan Kapolres Gresik. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wali Kota Blitar Buka Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2045 dan Musrenbang RKPD Tahun 2025

Daerah

Bupati Asahan Terima Kunjungan PT PLN (Persero) UP3 Pematang Siantar

Daerah

Ciptakan Kamtibmas Aman, Polres Gresik Lakukan Blue Light Patrol Malam Hari

Daerah

Dikunjungi KSAD, Kapolri Pastikan Sinergitas TNI-Polri Dioptimalkan Hadapi Segala Bentuk Ancaman

Daerah

Bahaya Narkoba, Polsek Tambak Berikan Pembinaan di Desa Kepuh Teluk

Daerah

Paripurna Pengambilan Sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota dewan sisa masa jabatan 2019-2024

Daerah

Sat Polairud Laksanakan Jum’at Curhat Presisi Bersama Perwakilan Nelayan

Daerah

Puncak HUT Tuba, Bupati Winarti Resmikan Taman Ikatan Cinta