Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 20 Mei 2024 - 17:00 WIB

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Bupati Blitar Ajak Tanamkan Jiwa Patriot dan Nasionalisme kepada Kaum Muda

Blitar, Sekilasmedia.com-Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengambil tema “Bangkit Indonesia Emas”. Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah menjadi pembina upacara pada Peringatan ke 116 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 bertempat di Alun Alun Kanigoro. Senin (20/5/2024).

Pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi yang berisi tentang lahirnya organisasi Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Boedi Otomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini.

“Saat ini kita dihadapkan pada kemajuan teknologi yang melesat cepat dan kita menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia. Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu semua. Bersama seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045″. Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas!” ujar Mak Rini bacakan sambutan Menkominfo RI.

Dalam aspek bisnis, sosial, dan ekonomi, transformasi digital dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan produktivitas dan profitabilitas bisnis. Sementara itu, dalam aspek sosial dan lingkungan, transformasi digital mampu meningkatkan akses terhadap berbagai teknologi untuk mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.

Mak Rini menambahkan, peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu kita gunakan sebagai momentum memupuk jiwa patriot, nasionalisme serta menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan bangkit mewujudkan Indonesia emas 2045,” pungkas Mak Rini. (Adv/kmf/ddg)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kades se Kecamatan Kedamean Ikuti Bimtek Sistem Informasi Administrasi Pemerintahan Desa

Daerah

Bupati Blitar Ajak Pelaku UMKM Tingkatkan Produknya

Daerah

Dandim 0815 Mojokerto Beserta Anggota Sumbangkan Darah Di Hari Bhayangkara

Daerah

Kapolresta Sidoarjo Pastikan Ketersediaan Oksigen Aman

Daerah

Peringati Hari Keluarga Nasional ke XXX, Pemkab Asahan Gelar Pelayanan KB Sejuta Akseptor

Daerah

Melawan Covid-19, Anggota Polres Mojokerto Berkampanye Lewat Lagu
UPT BLK Disnaker Kabupaten Probolinggo Siapkan Delapan Kejuruan Pelatihan Berbasis Kompetensi

Daerah

UPT BLK Disnaker Kabupaten Probolinggo Siapkan Delapan Kejuruan Pelatihan Berbasis Kompetensi

Daerah

Warga Keluhkan Batas Kerja Toko Retail