Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah / Uncategorized

Selasa, 21 Mei 2024 - 17:01 WIB

Jajaran Pengurus PC.LP. Ma’arif NU Bawean Studi Tiru ke PC.LP. Ma’arif Sidoarjo

KH Zainal Abidin, Ketua PCNU Sidoarjo menyerahkan award kepada Ketua PC.LP Ma’arif NU Bawean (Kyai Ali Subhan )

Sidoarjo,Sekilasmedia.com-Jajaran Pengurus PC.LP. Ma’arif NU Bawean mengadakan kunjungan studi tiru ke kantor PCNU Sidoarjo yang terletak di Sidokare, Kecamatan Sidoarjo.

Rombongan dari Bawean dipimpin oleh Ketua PC.LP. Ma’arif NU Bawean, Kyai Ali Subhan, M.Ap., sementara jajaran PC.LP. Ma’arif NU Sidoarjo dipimpin langsung oleh Ketua PCNU Sidoarjo, KH Zainal Abidin. Senin(20/05/2024)malam

Dalam sambutannya, KH Zainal Abidin menyatakan, “Kami keluarga besar PC.LP. Ma’arif NU Sidoarjo sangat senang didatangi oleh PC.LP Ma’arif NU Bawean”.

“Kunjungan ini untuk belajar bersama, baik tentang program maupun khusus tentang NU Award. Kami pun ke depan mudah-mudahan bisa silaturahmi ke PC.LP. Ma’arif NU Bawean.”

Ketua PC.LP. Ma’arif NU Bawean, Kyai Ali Subhan M.ap mengungkapkan keinginannya untuk belajar lebih dalam mengenai kegiatan NU Award yang diadakan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. “Kami ingin belajar lebih jauh untuk bisa sukses mengikuti kegiatan PC.LP. Ma’arif NU Sidoarjo,” ujarnya.

Adapun program-program kegiatan PC.LP. Ma’arif NU Sidoarjo dari tahun 2021 hingga 2026 meliputi “Peningkatan Mutu Internal dan Eksternal, Digitalisasi Sekolah/Madrasah, Peningkatan Kualifikasi dan Kualitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Penataan Manajemen, Pemurnian Aswaja, serta pengembangan jaringan dalam dan luar negeri seperti ke Malaysia dan Singapura”. ucapnya

Ketua PC.LP. Ma’arif NU Bawean menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PC.LP. Ma’arif NU Sidoarjo, “Udah sepantasnya mendapat pusat prestasi di Jawa Timur, dan siap membantu memfasilitasi administrasi kenegaraan. Saya yakin bisa karena besok pagi dilanjutkan perbincangan ke lokasi selanjutnya,”

Ia juga menjelaskan perbedaan antara PC.LP. Ma’arif NU Sidoarjo dan Bawean, “Secara umum tidak banyak perbedaan, namun secara khusus banyak. Di Bawean itu pulau, walaupun administrasinya di Jawa, tepatnya di Gresik, letaknya di antara Kalimantan dan Pulau Jawa, jadi lebih tertinggal di Bawean. Makanya kami berkunjung ke sini.”

Studi tiru ini akan berlangsung selama empat hari, dari Senin hingga Kamis, dengan membawa kepala madrasah Ibtidaiyah SD NU se-Bawean. “Kami tidak membawa MTS, SMP, SMA, dan SMK, karena kami khusus mengkaji pendidikan dasar mengingat kenakalan remaja saat ini,” jelasnya.

KH zainal Abidin menutup pertemuan dengan harapan agar kedua pihak dapat saling belajar dan meningkatkan program kerja masing-masing.

“Kami dari PC.LP. Ma’arif NU Sidoarjo pada pertemuan malam ini berharap bisa belajar banyak tentang program kerja yang sudah dikerjakan secara maksimal dan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(Zies/Sud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolda Jatim Memakaikan Masker Secara Langsung ke Masyarakat

Daerah

NH Gresik dan BMT Mandiri Sejahtera Serahkan Bantuan Depo Air Minum untuk Santri Ponpes Daarul Qur’an An Nur

Daerah

Kapolda Jatim Irjen Nico Menerima Penganugrahan PWI Jatim Award Kategori Tokoh Daerah Bidang Public Health Leaders

Daerah

Jokowi : Pandemi Belum Sepenuhnya Berakhir

Daerah

Polda Jatim Gelar Sepeda Gembira Peringati HUT Bhayangkara ke 76

Daerah

Bupati Blitar Launching Gebrak Masker

Daerah

Penyusunan Rencana APBD, Memperhatikan Perkembangan Perekonomian

Daerah

Kapolresta Sidoarjo Pantau Vaksinasi Pelajar dan Jalannya PTM Terbatas