Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Selasa, 21 Mei 2024 - 15:49 WIB

Pos Ramil Mojoanyar Gencar Lakukan Survey Sumber Air Pompanisasi Bagi Poktan

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Upaya peningkatan produksi padi secara nasional saat ini menjadi fokus utama Pemerintah melalui Kementerian Pertanian bekerjasama dengan TNI AD melakukan upaya khusus Perluasan Areal Tanam (PAT) di seluruh wilayah Indonesia.

Demikian juga Kodim 0815/Mojokerto bersama Distan Kabupaten Mojokerto bersinergi secara intens terus melakukan survey titik sumber air pompanisasi diseluruh wilayah Mojokerto.

Seperti kali ini, Senin 20 Mei 2024, Pos Ramil Mojoanyar menugaskan Bamin Tuud Serka Suratin dan para Babinsa melakukan survey sumber air pompanisasi menyasar tiga desa binaan yang menjadi lumbung padi wilayah Mojoanyar, yakni Dusun Wonoayu, Desa Kepuhanyar, Dusun Tlasih Desa Ngarjo dan Dusun Balongcangkring Desa Jumeneng.

Danramil 0815-10/Bangsal Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, saat dikonfirmasi, mengatakan, Ia sudah memerintahkan para Babinsa bersinergi dengan PPL BPP dan Kades se-Kecamatan Mojoanyar turun ke lapangan untuk mendata Petani/Poktan yang sangat membutuhkan pompa air untuk mengairi lahan pertanian.

Sesuai hasil pendataan, untuk Poktan yang sangat membutuhkan Brigade Alsintan Pompanisasi tersebar di tiga desa, yakni Desa Ngarjo, Desa Kepuhanyar dan Desa Jumeneng.

Ia meminta para Babinsa bekerja tulus ikhlas dan harus totalitas mendampingi petani dan Poktan termasuk dalam survey sumber air pompanisasi. Dengan penambahan Brigade Alsintan Pompanisasi akan memudahkan para petani dalam suplay air ke area pertanian yang dikelolanya meskipun musim kemarau.

Harapannya dengan adanya penambahan pompanisasi maka produktifitas pertanian semakin meningkat guna mendukung program swasembada pangan dan ketahanan pangan nasional.

“Dengan meningkatnya hasil panen maka dengan sendirinya

kesejahteraan petani juga akan terangkat”, tutupnya.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Cerita Mba Karmo Yang Menggelitik Sebagai Hiburan Satgas TMMD Saat Bekerja

TENTARAKU

Tebing Rawan Longsor di Tlogosari Diperkuat dengan Bronjong

TENTARAKU

TNI dan Rakyat Kompak dalam Giat Panen Sawit

TENTARAKU

Pendampingan Babinsa Koramil 0814/13 Peterongan Pada Giat Vaksin Massal di Pondok Pesantren Darul Ulum

TENTARAKU

Panen Raya Jagung Kodim 0814/Jombang dan Penerimaan Bansos Bersama Masyarakat Diwek

TENTARAKU

Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro, Kebut Pembangunan Gedung SD Ngrancang

TENTARAKU

Dansatgas TMMD Tapsel, Satgas Agar Selalu Berikan Arahan Operator Alat Berat Pembukaan Jalan Baru

TENTARAKU

Yuli Ucapkan Terima Kasih Atas Kunjungan Tim Satgas TMMD Ke111 Kodim 0212/TS.