Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 22 Mei 2024 - 13:13 WIB

Lapas Kediri Gelar Pos Layanan Terpadu untuk Pelayanan Kesehatan WBP Lansia

Kediri ,Sekilasmedia.com- Lapas Kediri memberikan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berusia lanjut. Klinik Pratama Lapas Kediri mengadakan Posyandu Lansia kembali, kegiatan dilakukan oleh Dokter Gigi Lapas Kediri drg. Erma Etika dan tenaga Kesehatan Lapas Kediri.

Pos Layanan Terpadu Lansia tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang spesifik dan terfokus bagi WBP yang sudah memasuki usia lanjut. Kegiatan ini mencakup berbagai layanan kesehatan, termasuk pemeriksaan kesehatan rutin, konsultasi medis, serta penyuluhan tentang kesehatan dan gaya hidup sehat bagi lansia.

Drg. Erma Etika menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Lapas Kediri dalam memberikan pelayanan yang holistik bagi WBP. “Kesehatan lansia perlu menjadi perhatian khusus, karena kebutuhan kesehatan mereka berbeda dengan WBP lainnya. Melalui Posyandu Lansia ini, kami berharap dapat memberikan perawatan yang lebih baik dan mendukung kesejahteraan mereka di dalam lapas,” ungkapnya.

Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto berpendapat, ”kegiatan Posyandu Lansia ini juga melibatkan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental bagi lansia. Berbagai informasi tentang pola makan sehat, olahraga yang tepat, serta upaya pencegahan penyakit umum pada usia lanjut disampaikan kepada para WBP,” tutur Budi.

Sesuai arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa diharapkan kegiatan ini dapat diadakan secara rutin sehingga memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan dan kualitas hidup para lansia di dalam sistem pemasyarakatan.

Share :

Baca Juga

Daerah

Pertama di Indonesia, Pelantikan Pengurus JMSI Bondowoso di Gedung DPRD

Daerah

Ciptakan Kamtibmas Aman, Polres Gresik Lakukan Blue Light Patrol Malam Hari

Daerah

Wujudkan Percepatan Penurunan Stunting, Kapolres Pasuruan Pimpin Rakor Bersama Stake Holder Instansi Terkait

Daerah

Suyanto menjadi Ketua Perkumpulan BPD Kabupaten Gresik 2021-2026, Setelah Dikukuhkan Bupati

Daerah

10 Cabor Porprov Jatim Bakal Digelar di Kota Mojokerto, Dewan Berharap Persiapan Harus Matang
Sarasehan CSR, Pemkab-PT PJB UP Paiton Sinergi Percepatan Pembangunan

Daerah

Sarasehan CSR, Pemkab-PT PJB UP Paiton Sinergi Percepatan Pembangunan

Daerah

Tarik Wisatawan, Lamongan Gelar Ragam Festival Dan Launching Desa Wisata

Daerah

Cegah Kecelakaan, Pemkab Gresik Inisiatif Pasang Palang Pintu Kereta Api Di Tujuh Titik