Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Hukum

Rabu, 22 Mei 2024 - 14:58 WIB

Polres Mojokerto Berhasil Ungkap Kasus Mertua Perkosa Menantu di Mojokerto

Pelaku pemerkosa menantu sendiri saat diamankan polres Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Satreskrim Polres Mojokerto akhirnya berhasil mengamankan pelaku pemerkosaan yang dilakukan oleh seorang mertua berinisial AW (35) terhadap menantunya sendiri berinisial JN (17) di Wilayah hukum Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto pada 16 Mei 2024 lalu.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Nova Indra Pratama menerangkan bahwa kejadian pemerkosaan mertua terhadap menantu itu terjadi disaat situasi rumah sedang sepi. Korban (JN) ditinggal suaminya cari kerja di Surabaya. Sedangkan pelaku (AW) ditinggal istrinya yang sedang liburan bersama anak-anaknya.

Sebelum melakukan aksi bejatnya, korban sempat diancam dengan sebilah pisau agar mau melayani birahi mertuanya tersebut.

“Kejadian pemerkosaan mertua tiri terhadap menantu ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, korban (JN) sedang menikmati makan siang yang dibelikan (AW) di dalam kamar rumah AW. Kemudian, AW langsung datang memegang leher JN dan menodongkan pisau ke leher JN,” ungkap AKP Nova Indra Pratama, saat menggelar pers rilis di Mapolres Mojokerto, Rabu (22/5/2024).

Ditambahkan, AKP Nova Indra Pratama, selain disertai dengan ancaman, didalam kamar itu, AW meminta JN untuk berhubungan badan, namun JN, menolak, akhirnya dengan kondisi terancam sebilah pisau, JN menuruti kemauan AW untuk melakukan hubungan badan.

“Atas dasar ancaman, JN mengiyakan permintaan hubungan badan tersebut. Kemudian AW menyuruh JN tidur di kasur dan akhirnya terjadilah persetubuhan tersebut,” terang AKP Nova Indra Pratama.

Kasatreskrim yang belum genap sebulan di Mojokerto ini, menerangkan ancaman hukuman bagi pelaku pemerkosaan, AW, yaitu dikenakan pasal 285 KUHP dengan ancaman hukuman selama-lamanya 12 tahun.

Kejadian ini terungkap setelah JN WhatsApp ke suaminya dan saudaranya. Kemudian akhirnya rapat keluarga hingga akhirnya AW dibawa ke Mapolres Mojokerto.

Sedangkan beberapa barang bukti berhasil diamankan, termasuk melengkapi kasus ini dengan visum untuk dilanjutkan ke Kejaksaan.

“Untuk penanganan perkara pemerkosaan ini kami juga berkoordinasi dengan Kejaksaan agar segera P21 atau berkas lengkap,” tutupnya.(Wo)

Share :

Baca Juga

Hukum

Tangkap Pecuri HP, Polisi Tak Bisa Proses

Hukum

Temuan Bayi Dalam Tas, Gegerkan Warga Tuka Dalung

Hukum

POLSEK SUSUT SERAHKAN BERKAS PERKARA PENGGELAPAN DAN PENIPUAN KE KEJAKSAAN

Hukum

Dukun Pelaku Penipuan Berkedok Penggandaan Uang Di Tangkap Polres Gresik

Hukum

SIDANG ISMAYA DIGELAR HINGGA TENGAH MALAM 

Hukum

Polres Gresik Ungkap Kasus Pencabulan, Seorang Ayah Tiri Ditangkap

Hukum

Tak Terima Mobil Dirampas, Puluhan Warga Sampang agung Datangi Mapolsek Kutorejo

Hukum

Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang Ditetapkan Sebagai Tersangka