Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 22 Mei 2024 - 15:42 WIB

Truk Tonase Besar Kembali Makan Korban Di Kota Palembang

PALEMBANG, Sekilasmedia.com- Belum genap satu bulan setelah kecelakaan truk yang menyebabkan seorang mahasiswa di Palembang meninggal dunia di hari ulang tahunnya.

Kini peristiwa kecelakaan melibatkan truk bertonase besar yang beroperasional di luar luar jam ketentuan yang ditetapkan Pemerintah kota Palembang kembali terjadi, pada Senin (20/05/2024. )

Pada peristiwa yang terjadi sekitar pukul 11 waktu Indonesia barat tersebut, mengakibatkan satu orang pria pengendara motor harus meregang nyawa, setelah terlindas oleh truk tangki di jalan MP Mangkunegara Palembang.

Pihak Pemerintah kota Palembang sendiri akan melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk meminjamkan terminal Karya Jaya, sebagai lokasi transit truk bertonase besar agar tidak melintas di jalan kota Palembang di luar jam yang ditentukan.

“saya minta ke Kementerian Perhubungan supaya dipinjamkan terminal Karya Jaya, jadi mereka (Mobil Besar) jangan sampai masuk ke sini. Mereka bisa stay dulu di sana.” Kata Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Pemerintah kota Palembang sendiri akan melakukan filter terhadap mobil bertonase besar dengan berkoordinasi bersama Pemerintah Provinsi, Pelindo, dan kementerian Perhubungan.

“Jadi kita akan lakukan filterisasi kendaraan bertonase besar ini, dengan koordinasi bersama Pelindo, Pemerintah Provinsi, Kementerian Perhubungan. Saat ini saya sudah berkoordinasi dengan Kapolda dan sudah diberikan atensi, tinggal lagi dengan Menteri Perhubungan. Jadi saya minta tolong diberi waktu untuk menyelesaikan ini sesegera mungkin.” Ungkap Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

( ril)

Share :

Baca Juga

Persebaya Melaju Ke Babak Final Piala Gurbernur Jatim 2020 Setelah Mengalahkan Arema

Daerah

Persebaya Melaju Ke Babak Final Piala Gurbernur Jatim 2020 Setelah Mengalahkan Arema

Daerah

Dewan Mendukung Uji Emisi Bagi Kendaraan Bermotor Di Kota Mojokerto

Daerah

alin Sinergitas, ATR/BPN Gresik Bersama IPPAT Gelar Jalan Sehat

Daerah

Kuat Di Iman Cerdas Di Lapangan, Kalau Tidak Sekarang Kapan Lagi…?

Daerah

*Pelantikan Tiga Perangkat Desa Dipantau Langsung Forpimka Trawas*

Daerah

MASYARAKAT DIHIMBAU, AGAR PATUHI PERATURAN GANJIL GENAP 

Daerah

Voucher Makan Siang Gratis Mewarnai, Sosialisasi Pemilu 2024 Di SMA Bahrul Ulum Sekapuk 

Daerah

Kapolresta Mojokerto Cek Kebersihan Lingkungan Kerja