Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Politik

Kamis, 23 Mei 2024 - 15:41 WIB

Berhalangan Hadir, Kris Dayanti Kembalikan Berkas Pendaftaran dan Penjaringan Bacawali Kota Batu Via Zoom Meeting

Batu, sekilasmedia.com – Proses pendaftaran dan penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota masih berlangsung di DPC PDI Perjuangan Batu. Kali ini, DPC melakukan penandatanganan formulir pendaftaran dari Kris Dayanti secara virtual.

Anggota DPR RI Komisi 9 tersebut tidak hadir untuk penandatanganan pengembalian berkas formulir pendaftaran dan penjaringan Calon Walikota Batu di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Batu dikarenakan mengikuti Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) partai di Jakarta.

Dalam pendatanganan berkas formulir tersebut disaksikan oleh tim sembilan selaku panitia penjaringan secara zoom sekitar pukul 11.00 WIB di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Batu di Jalan Raya Oro-oro Ombo No. 11 Kota Batu. Kamis (23/5).

Menurut Diva Pop asal Kota Batu ini menyampaikan jika dalam kurun waktu hampir lima tahun dirinya menjadi anggota DPR RI secara intens hadir dalam setiap tugasnya dalam menyerap aspirasi dan juga program-program kerja buat masyarakat Malang Raya khususnya Kota Batu.

“Menjelang purna tugas saya sebagai anggota DPR RI, saya ingin membantu sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab. Dorongan ini muncul secara tiba-tiba semakin kuat dikarenakan memang tugas-tugas saya di parlemen, jadi memang ini adalah sebuah wisdom (Kebijaksanaan) sebuah bentuk tanggung jawab dan bakti saya untuk kota Batu,” kata KD sapaan akrab Kris Dayanti.

Menurut KD dirinya mendaftar dalam Pilkada Kota Batu ini dalam proses menunggu rekomendasi dari DPP PDIP dan tidak mau melangkahi terlebih dahulu, meskipun dirinya mempunyai keinginan yang kuat menjadi Calon Walikota Batu dalam Pilkada serentak.

“Ini upaya untuk memajukan dan memakmurkan seluruh masyarakat kota Batu dari segala aspek. Kita bersama-sama berbuat berprestasi dari kota kecil kita bisa menyampaikan sebuah dampak positif yang besar secara nasional,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim 9 DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Simon Purwo Ali tidak mempermasalahkan tidak hadirnya KD secara langsung di sekretariat pendaftaran dikarenakan kesibukan yang bersangkutan menjadi salah satu panitia Rakornas di Ibu Kota. Kehadiran KD akan hadir di rumah partai tersebut, antara tanggal 6 sampai 8 Juni 2024.

“Secara normatif kami tetap menunggu kehadiran langsung Mbak KD. Untuk mekanisme pendaftaran via zoom yang nanti fisik formulir akan diberikan langsung oleh ketua tim pemenangan KD tidak ada masalah,” kata Simon. (BAS)

Share :

Baca Juga

Politik

Dikawal Puluhan Ansor, Gus Barra Turut Buru Rekom dari PKB

Politik

Kampanye Akbar di Malang, Ganjar Pranowo Disambut Ribuan Kesenian Bantengan

Politik

PDI Perjuangan Jombang Buka Pendaftaran Bacaleg 2024, Syaratnya Mudah

Politik

Yosi Tutut Gunawan, Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup BlitarĀ 

Politik

Inilah Calon terpilih anggota DPRD kabupaten Mojokerto Tahun Periode 2024-2029

Politik

Ganjar Pranowo di Gor Sidoarjo. KTP Sakti-Internet Gratis untuk Sejahterakan Rakyat!

Politik

Serius Nyalon Bupati, Bos Rokok Siap Bertarung Dengan Minta Demokrasi Harus berjalan baik, Tanpa Bukos

Politik

Daftar Bakal Calon Walikota Mojokerto, Ning Ita Datang di Kantor Nasdem dan PDIP