Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 23 Mei 2024 - 20:01 WIB

Bupati Ikfina Lepas Dan Beri Pemantapan 1.117 Jemaah Calon Haji

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Jelang pemberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Mojokerto, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberikan pemantapan sekaligus melepas secara simbolik 1.117 jemaah calon haji untuk berangkat menunaikan ibadah. Pemantapan dan pelepasan jemaah calon haji 2024 itu berlangsung di Pendopo Kabupaten Mojokerto, Graha Maja Tama, Rabu (22/5) siang.

Selain itu, Pelepasan jemaah calon haji ini dilaksanakan untuk mengefektifkan pemberangkatan jamaah haji secara serentak yang akan dilaksanakan pada 28 Mei 2024 di Kantor Pemkab Mojokerto mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ikfina menghimbau kepada para jemaah calon haji agar fokus dan khusyu untuk menjalankan ibadah.

Hal ini diutarakan karena menurutnya ibadah haji merupakan ibadah yang tidak semua muslim bisa menjalankannya, karena untuk menunaikannya tidak cukup hanya dengan finansial yang berlebih, niat hati dan kebugaran jasmani juga merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh calon jemaah haji.

“Ketika tahun ini diizinkan oleh Allah SWT berangkat (ibadah haji), maka ini adalah kesempatan yang sangat luar biasa disaat yang lain masih belum diizinkan untuk berangkat ke tanah suci dan hal ini harus kita syukuri dan menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, selain itu tidak perlu terkait oleh-oleh. Bapak/ibu niatkan dan fokus untuk ibadah saja. Supaya ibadahnya lancar dan menjadi haji mabrur” ujarnya.

Bupati perempuan pertama di Bumi Majapahit itu juga kembali mengingatkan kepada para jemaah calon haji agar tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, pasalnya diperkirakan suhu udara pada saat ibadah wukuf di Arafah bisa sangat tinggi, sehingga menuntut kondisi fisik yang bugar.

“Nanti saat ibadah haji, saat wukuf suhunya diperkirakan akan melebihi 40° celcius, jadi mohon dijaga kesehatannya, karena ibadah haji ini menuntut kondisi fisik yang betul-betul fit, tapi kalau memang dirasa kondisi fisik menurun jangan dipaksakan, cukup ikuti rukun (ibadah haji)nya saja,” pungkasnya.

Tampak yang turut hadir mendampingi Bupati pada acara Pemantapan dan Pelepasan Jamaah Calon Haji 2024 itu ialah, Wakil Bupati Mojokerto, Sekertaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Kepala Kantor Kementrian Agama Mojokerto, Para Asisten Sekda beserta Staff Ahli Bupati dan Jajaran Kepala OPD Kabupaten Mojokerto.(SM)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dinkes Gelar Gebyar Deteksi Dini Kanker Serviks dan Payudara

Daerah

SATLANTAS POLRES LUMAJANG BAGIKAN BROSUR DI HARI PERTAMA OPS PATUH SEMERU 2018

Daerah

Disperindag Gelar Operasi Pasar Komoditi Gula

Daerah

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkot Probolinggo Sidak Mamin di Swalayan

Daerah

ESI Gresik berbagi paket sembako bagi dhuafa

Daerah

Kapolres Kediri Apresiasi Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2024 Berjalan Lancar

Daerah

Jelang Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati, KPU Sosialisasi Standar Pemeriksaan Kesehatan

Daerah

Kasus COVID-19 Melonjak Dalam Sepekan, Disinfeksi Massal Digelar di Mojokerto