Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 23 Mei 2024 - 19:55 WIB

Bupati Ikfina Minta Junjung Transparansi Dan Akuntabilitas, Lantik Pimpinan Baznas Kabupaten Mojokerto

Transparansi tersebut ditekankan karena rencana kedepannya Baznas Kabupaten Mojokerto akan bersinergi dengan Pemkab Mojokerto melalui Dinas Sosial (Dinsos).

“Kedepan Baznas akan bersinergi dengan Pemkab Mojokerto khususnya Dinas Sosial, untuk menyelesaikan berbagai masalah sosial yang ada di Kabupaten Mojokerto, sehingga kedepannya kita akan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas,” Tutur Ikfina

Transparansi memang merupakan hal yang penting apabila menyangkut tentang uang rakyat atau sejenisnya, oleh karena itu Bupati Ikfina menghimbau para pimpinan Baznas yang dilantik agar lebih memperkuat kemampuan dalam mengolah dan menyajikan data, termasuk dalam memetakan masyarakat yang berada dalam kondisi prasejahtera.

“Untuk pengurus (Baznas) yang baru saja dilantik saya minta untuk memperkuat kemampuan IT nya, jadi nanti bagaimana caranya untuk memetakan sasaran (penerima zakat) dan juga menyajikan informasi kepada masyarakat tentang zakat, infaq, dan sedekah,” Lanjutnya.

Dipenghujung arahannya, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto itu berharap agar kedepannya Baznas Kabupaten Mojokerto bisa menjalankan tupoksinya dengan amanah, serta ia juga turut mengajak masyarakat untuk berzakat, berinfaq dan bersedekah melalui Baznas.

“Mudah-mudahan Baznas Kabupaten Mojokerto ini bisa eksis melakukan tugasnya dengan baik dan kredibel, saya juga berharap agar para masyarakat juga turut membayar zakat, infaq, sedekah agar Kabupaten Mojokerto ini diberkahi oleh Allah SWT,” Tandasnya.

Pada prosesi pelantikan yang digelar pada Rabu (22/5) sore itu, terdapat empat posisi pimpinan yang dilantik, yaitu Zamroni Ahmad yang dilantik sebagai Ketua Baznas, beserta empat pimpinan Baznas lainnya.

Diketahui acara pelantikan Baznas Kabupaten Mojokerto juga turut dihadiri oleh Ketua Baznas Provinsi Jawa Timur, Ali Machsan Moesa, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko, Jajaran Asisten Sekda Kabupaten Mojokerto beserta para Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD Kabupaten Mojokerto dan Camat Se-Kabupaten Mojokerto beserta perwakilannya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Arifin Harapkan Pendampingan PKH di Kabupaten Trenggalek Bisa Bantu KPM Rintis Usaha

Daerah

Hari Kerja Pertama Pimpin Kabupaten Trenggalek, Bupati Arifin Langsung Tinjau Pembangunan Pasar PON

Daerah

Sambut Lebaran 2024, Pj Nurkholis Bersama Forkopimda Kota Probolinggo Cek Pos PAM

Daerah

Bupati Asahan Ikuti Rapat Kerja Anev dan Saber Pungli UPP Provsu

Daerah

Muslimat NU Berikan Sosialisasi Keselamatan Bagi Pengguna Jalan

Daerah

Peringati HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Gresik Lakukan Pelayanan Kesehatan Gratis 

Daerah

Kenaikan Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri

Daerah

Pemkab Blitar Pastikan Tahun Ajaran Baru 13 Juli 2020