Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Hukum

Kamis, 23 Mei 2024 - 09:43 WIB

Gerak Cepat Satuan Reserse Narkoba Polres Pasuruan Amankan Pengedar Sabu-Sabu

Pasuruan,sekilasmedia.com- Anggota Satresnarkoba Polres Pasuruan yang dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Iptu Agus Yulianto, S.H. berhasil mengamankan 1 (satu) orang pelaku terduga pengedar Narkoba jenis Sabu-Sabu di depan sebuah warung di Dusun Betro, Desa Wonosunyo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Rabu (22/05/2024).

Pelaku yakni seorang pria berinisial NA(27) warga Dusun Betro, Desa Wonosunyo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang berprofesi sebagai karyawan swasta pabrik kayu.

Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Resnarkoba menjelaskan terkait kronologi kejadian bahwa pada hari Rabu (22/05/2024), Anggota Satresnarkoba Polres Pasuruan mendapatkan informasi bahwa di wilayah TKP diduga terjadi adanya transaksi jual beli narkotika jenis sabu, selanjutnya anggota Resnarkoba Polres Pasuruan menindaklanjuti informasi tersebut dan melakukan penyelidikan.

“Selanjutnya pada pukul 00.30 WIB, Anggota Resnarkoba berhasil mengamankan pelaku NA(27) dan juga berhasil menemukan barang bukti Sabu-Sabu pada diri pelaku, setelah itu pelaku tersebut beserta barang buktinya diamankan di Mapolres Pasuruan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” jelas Iptu Agus.

Dari hasil penangkapan pelaku, didapati sejumlah barang bukti berupa 28 (dua puluh delapan) kantong plastik yang berisi Sabu-Sabu dengan berat total 7,17 (tujuh koma satu tujuh) Gram, 1 (satu) buah sekop dari sedotan plastik, 1 (satu) buah dompet berwarna merah muda, 1 (satu) buah timbangan elektrik warna hitam,1 (satu) buah HP merk OPPO warna dongker berisi kartu XL.

“Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tandasnya.

Muhammad Ansori Sekertaris Desa Wonosunyo juga memberikan apresiasi dan dukungan kepada Polres Pasuruan yang selalu aktif melakukan pemantauan dan penangkapan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba di seluruh wilayah hukum Kabupaten Pasuruan.

“Saya ucapkan terima kasih dan dukungan kepada anggota Polres Pasuruan yang berhasil mengamankan pelaku penyalahgunaan narkoba warga Desa Wonosunyo, dan saya harapkan jangan sampai kejadian ini terjadi lagi karena konsumsi narkoba itu bisa merusak generasi muda dan masa depan bangsa,” ucap Ansori.

Share :

Baca Juga

LSM Gempur Bawa Hasil Investigasi PKH Dalam Audiensi Dinsos Pamekasan

Hukum

LSM Gempur Bawa Hasil Investigasi PKH Dalam Audiensi Dinsos Pamekasan

Hukum

Polresta Malang Menggagalkan Peredaran Narkoba, Puluhan Ribu Pil Koplo Diamankan

Hukum

Mantan Kadis Pertanian, Soelistyowati Akhirnya Diputus Hukuman 3 Tahun 6 Bulan

Hukum

Polres Takalar Amankan Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

Hukum

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak gagalkan pemasok narkoba bungkusan nasi dan kaos.

Hukum

Diduga Gelapkan Sertipikat, Mantan Sekdes Sidoharjo Dilaporkan Polisi

Hukum

Buntut Pungli Fast Track, Kejati Bali Geledah Kantor Imigrasi Ngurah Rai

Hukum

BNNP Bali, Ringkus Bandar Ganja  Jaringan Provinsi