Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 23 Mei 2024 - 16:16 WIB

Paguyuban Seniman Dangdut Pasuruan(PSDP) Gelar Acara Donasi di “Air Panas Wong Pulungan”

Acara galang donasi saudara Kusnan Mc dan Alfakeh Tamborin di Air Panas Pulungan, Gempol, Pasuruan

Pasuruan,Sekilasmedia.com-Paguyuban Seniman Dangdut Pasuruan (PSDP) menggelar acara bertajuk “Donasi untuk Solidaritas Seniman Jawa Timur” dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei lalu.

Acara donasi ini berlangsung di pemandian wisata transit Air Panas Wong Pulungan,Jl. Gempol – Raya Malang Jl. Gondang, Tamanan, Kepulungan, Kec. Gempol, Pasuruan, dimulai pukul 14:00 hingga 23:00, dan menjadi sorotan dengan panggung hiburan yang meriah. Rabu(22/05/2024)

Sekitar kurang lebih 100 artis, musisi, dan pemimpin orkes dari berbagai daerah seperti Malang, Sidoarjo, Surabaya, Pasuruan, dan Mojokerto turut serta meramaikan acara ini.

Acara ini menjadi wadah untuk mengumpulkan donasi bagi dua seniman yang sedang sakit, yaitu Kusnan Mc kena infeksi otak dan Alfakeh Tamborin kena tumor ganas. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat keguyuban dan kerukunan di antara para seniman di Jawa Timur.

“Kami ingin menciptakan kebersamaan dan kerukunan di antara kami, sesama seniman di Jawa Timur,” ujar Fauzi, Ketua PSDP.

Acara semakin meriah dengan penampilan Cak Sodiq, artis asli Pasuruan yang juga penasehat PSDP, yang menghibur para hadirin dengan lagu-lagu penuh semangat. Semangat para seniman dangdut terus digaungkan oleh sang MC, menambah kemeriahan acara.

Di tengah acara, MC memberikan pengumuman mengejutkan bahwa seluruh solidaritas seniman Jawa Timur akan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kyai Kera Sakti.

Anferysatul Farisah, ketua panitia penggalangan donasi, mengumumkan bahwa total donasi yang terkumpul mencapai Rp 18.500.000 (Delapan belas juta lima ratus ribu rupiah).

Pak Kades Didik, dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam kesuksesan acara ini.

Ia juga berterima kasih kepada Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan, H. Rusdi Sutejo, yang mendukung konsumsi dalam acara ini.”ucapnya

Acara berjalan lancar dan meriah, menjadi momentum berharga dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional sambil memberikan dukungan dan solidaritas kepada para seniman di Jawa Timur.”pungkasnya (Zies/Sail)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pasca Kenaikkan BBM, TNI-Polri Di Mojokerto Lakukan Pengamanan Di SPBU

Daerah

Wabup membuka acara Pelatihan Peningkatan Aparatur Pemerintah Desa.  

Daerah

Pasar Rakyat Mojo Kembangsore Park Dongkrak Ekonomi Desa
Kloter Terakhir Calon Jamaah Haji Sidoarjo Diberangkatkan Bupati Sidoarjo

Daerah

Kloter Terakhir Calon Jamaah Haji Sidoarjo Diberangkatkan Bupati Sidoarjo

Daerah

Polresta Sidoarjo Suntik Vaksin Covid-19 Pendekar Pagar Nusa

Daerah

Kasilog Korem 082/CPYJ Melakukan Kunjungan Kerja Ke Kodim/Lamongan

Daerah

KH. Mansur Sodik Membuka Kantor MUI, DMI Kebomas dan Maulid Nabi

Daerah

Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid Baitul Muslimin, Bu Min Harapkan Masjid Bisa Nyaman Dan Ramah Anak