Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 23 Mei 2024 - 09:41 WIB

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Audiensi Bersama Kementerian Perhubungan Republik Indonesia 

Jakarta, Sekilasmedia.com-Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa, tidak main – main untuk menertibkan truk ODOL ( over dimension over loading) melintas dijalanan Kota Palembang, menyusul terjadinya sederetan insiden truk maut merengut nyawa manusia belum lama ini terjadi.

Meski sejumlah resiko cukong cukong besar syarat akan birokrasi dibalik operasional truk jumbo yang melintas yang melanggar jam ketentuan operasional tersebut, Ratu Dewa tidak gentar, bahkan orang nomor satu di kota palembang tertua di Indonesia ini meminta petunjuk langsung pemerintah pusat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI. Rabu (22/5/2024).

Pj. Ratu Dewa duduk bersama dengan Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi bersama jajarannya di lantai 9 gedung Karsa Kemenhub RI, Jakarta Pusat. “Ada dua point yang menjadi pembahasan penting, pertama Menhub mensetujui peminjaman pakai aset Kemenhub Terminal Karya Jaya untuk parkir.

“Sementara ODOL dengan catatan ada perbaikan karena ada jalan yang berlobang,” kata Ratu Dewa. Point kedua kata Ratu Dewa, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang juga diminta mengajukan surat ke Kementerian Keuangan (KemenKeu) terkait aset yang akan dipinjam tersebut. “Menhub juga meminta kepada kita.

Dari sisi tehnis sisi keamanan, maentence (pemeliharaan) termasuk pengelolaannya apakah dikelola pemerintah daerah atau swasta,” kata Ratu Dewa.

Setelah mendapat restu untuk Kemenhub RI untuk menjadikan Terminal Karya Jaya sebagai solusi tempat parkir sementara truk ODOL, Ratu Dewa menegaskan akan langsung melakukan action yang melibatkan seluruh pihak terkait.

( ril)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polsek Wonoayu dan Bhayangkari Peduli Duafa

Daerah

Desa Petiken Driyorejo Gresik Raih Anugerah Patriot Jawi Wetan

Daerah

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polda Jatim Gelorakan Bakti Kesehatan

Daerah

Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Gresik Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Daerah

Giliran Masyarakat Manduro, mendapat Vaksinasi Dosis 2 Korem 082/CPYJ

Daerah

Jelang HUT Bhayangkara ke 77,Polres Gresik Bantu Air Bersih di Wilayah Terdampak Kekeringan

Daerah

3 Pegawai Positif Covid-19, Kantor BPJS Kesehatan Mojokerto Ditutup Total

Daerah

Danrem 082/CPYJ, Hadiri Roadshow BUS KPK di Kota Mojokerto