Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 24 Mei 2024 - 17:21 WIB

Melalui PDI Perjuangan, Tiga Kandidat Hari Ini Kembalikan Berkas Formulir Pendaftaran

Batu, sekilasmedia.com- Sekretaris BBHAR DPC PDIP Kota Batu, Suwito Djoyonegoro, secara resmi mendaftarkan dirinya menjadi Bakal Calon Wakil Kepala Daerah (Bacawakada) Kota Batu dalam Pilkada 2024.

Hal ini menyusul dilakukannya pengembalian formulir pendaftaran dirinya sebagai Calon Wakil Walikota di Kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Raya Oro-oro Ombo No. 11 Kota Batu. Jumat (24/5).

Suwito yang juga seorang pengacara asli kelahiran Kota Batu ini sering memberikan pendampingan hukum gratis kepada masyarakat kurang mampu hingga menarik perhatian beberapa partai politik (parpol).

Dalam hal ini, Suwito yang juga mantan wartawan tersebut mengatakan jika dirinya berawal berangkat dari seorang jurnalis selanjutnya menjadi advokat ingin mendaftar menjadi Wakil Wali Kota Batu periode 2024-2029. Menginginkan perubahan yang lebih baik untuk Kota Batu khususnya dibidang Pariwisata.

“Kenapa saya memilih hari Jum’at dalam mengembalikan berkas pendaftaran, karena hari Jum’at merupakan hari yang spesial dan penuh makna serta hari yang sangat baik, hal itulah yang mendorong saya maju menjadi Calon Wakil Wali Kota,” katanya.

Suwito berharap agar mendapatkan dukungan penuh dari rekan-rekan media yang ada di Kota Batu dalam pertarungan Pilkada serentak nanti.

“Saya maju sebagai calon wakil walikota. Tentunya saya akan mendukung visi misi dari calon walikota, siapapun yang direkom nanti,” tuasnya.

Sementara itu, Ketua Tim 9 DPC PDI Perjuangan Kota Batu, Simon Purwoali memastikan jika berkas Suwito sudah diterima secara resmi.

“Berkas persyaratan calon wakil wali kota sudah kami terima secara resmi. Mudah-mudahan dapat rekom dan selanjutnya ketika ada kekurangan akan kita pastikan. Berkas akan kita kirim ke DPD dan DPP,” tuturnya.

Simon menambahkan bahwa ada tujuh dalam pengembalian berkas pendaftaran dan penjaringan bakal cakada Kota Batu di PDI Perjuangan. Hari ini tiga kandidat telah menyerahkan formulir yakni Suwito Djoyonegoro, Bambang Ideal dan Dicky Sulaeman.

“Dari ketujuh pendaftar, lima orang mendaftar Calon Wali Kota yaitu Punjul Santoso, Didik Gatot Subroto, Dicky Sulaeman, Inoel Ertadiyansah dan Kris Dayanti. Sedangkan untuk Calon Wawali Kota Batu yakni Suwito Djoyonegoro dan Bambang Ideal,” kata Simon. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolri,Rangkaian Kegiatan HUT Bhayangkara Semangat Jaga Persatuan – Kesatuan

Daerah

Kapolres Malang Dampingi Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Audiensi Dengan DPRD Kab Malang

Daerah

*Bentuk Karakter Generasi Milenial, Kasdim 0815 Mojokerto Tanamkan Wasbang Bagi Peserta Didik Baru*

Daerah

Tanggap Covid-19, SPSI Kota Probolinggo Bagikan 2000 Masker

Daerah

Demonstrasi Pemecahan Papan Warnai UKT Ribuan Taekwondoin Di Kota Palembang

Daerah

Siswahyu Kurniawan: Gus Dur Sebut Asmuni Tokoh Gila, Choirijatun Pelukis Internasional Ingin Ke Warung Asmuni

Daerah

Bupati Sidoarjo, Akhir Maret RSUD Sidoarjo Barat Beroperasi

Daerah

Momen Libur Lebaran, Kapolres Pasuruan Cek Lokasi Obyek Wisata, Pastikan Pengunjung Nyaman