Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:59 WIB

PJ Walikota Palembang Drs. H. Ratu Dewa, M. Si Menghadiri Baksos Dan Pengobatan Gratis Dalam Rangka HUT PGI Ke-74 

PALEMBANG, Sekilasmedia.com– Ratusan warga memadati halaman GBI MPI Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar, untuk mengikuti kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Persekutuan Gereja Indonesia (PGI), Sabtu (25/5/2024) pagi.

 

Acara ini turut dihadiri oleh Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, yang menunjukkan komitmen terhadap kerukunan antarumat beragama di kota tersebut.

Kegiatan yang diadakan dalam rangka HUT Ke-74 PGI ini bukan hanya bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, tetapi juga untuk memperkuat toleransi dan solidaritas antaragama.

 

Ketua GBI Provinsi Sumsel, Pendeta Oloan Nainggolan S.Th, dan Sekretaris Umum PGI Daerah Kota Palembang, Pendeta Tuberto M. Sihombing, memuji kehadiran dan dukungan Ratu Dewa terhadap acara ini.

 

“Luar biasa, saya kira cocok bapak Pj Walikota Ratu Dewa ini sebagai bapak toleransi beragama,” ujar Pendeta Oloan Nainggolan. Dukungan penuh dari Pemerintah Kota Palembang dan keterlibatan aktif dari tenaga kesehatan serta relawan turut berkontribusi pada suksesnya acara tersebut.

 

Pj. Ratu Dewa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk merealisasikan kegiatan ini.

 

“Atas nama Pemerintah Kota Palembang, kami ucapkan HUT PGI ke-74 dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam merealisasikan program ini, termasuk para tenaga medis dan sukarelawan yang telah bekerja keras untuk suksesnya acara kita hari ini,” kata Ratu Dewa.

 

Kegiatan bakti sosial ini menargetkan 700-1000 warga yang akan menerima bantuan berupa pakaian layak pakai dan layanan pengobatan umum, termasuk pemeriksaan mata dan potong rambut gratis.

Ratu Dewa juga mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam program tersebut.

 

“Mari kita bekerja sama untuk memastikan bahwa semua orang memiliki kesempatan untuk mendapatkan perawatan medis, terutama anak-anak, agar mereka dapat tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang aman dan sehat,” ajaknya.

 

 

Pengobatan gratis yang menjadi bagian dari kegiatan ini berfokus pada pemeriksaan kesehatan rutin untuk mendeteksi dini masalah kesehatan dan memberikan intervensi yang diperlukan guna mencegah penyakit lebih lanjut.

 

“Semoga hal ini menjadi langkah proaktif kita semua untuk memastikan bahwa setiap individu memiliki akses terhadap layanan kesehatan preventif yang penting,” tutup Ratu Dewa

( ril)

Share :

Baca Juga

Daerah

DPC PAMDI Sidoarjo Gelar Tahlilan dan Doa Bersama Peringati Hari Meninggalnya Ayah Via Vallen

Daerah

Berkedok Breng-Brengan Judi Sabung Ayam Kembali Beroperasi di Wilayah Hukum Jombang

Daerah

Polresta Sidoarjo Gandeng IPSI, Sukseskan Vaksinasi Pedesaan
Dinas Pangan dan Pertanian Gelar Lomba Cipta Menu B2SA Berbasis Pangan Lokal

Daerah

Dinas Pangan dan Pertanian Gelar Lomba Cipta Menu B2SA Berbasis Pangan Lokal

Daerah

Pemkab-Kejari Taken Kerja Sama Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Daerah

Musrenbang Perubahan RPJMD Kota Batu Tahun 2017-2022

Daerah

Kapolres Mojokerto: Operasi Pekat Semeru 2024 Sasar Premanisme dan Narkoba

Daerah

Menangkan Cawapres Anis Baswedan di Pilpres 2024, Bakorsi Gresik Dikukuhkan