Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 25 Mei 2024 - 11:54 WIB

Polres Blitar Kota Amankan Puluhan Botol Miras Saat Patroli 

Blitar, Sekilasmedia.com-Polres Blitar Kota menggelar patroli rutin sebagai antisipasi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) apalagi saat event internasional yang ada di Bali. Sebagai bentuk imbangan dalam menjaga keamanan diwilayah hukum, patroli dilaksanakan dengan menyisir sejumlah titik lokasi maupun tempat keramaian.

Patroli gabungan ini sebagai upaya antisipasi terhadap jaringan teroris, pengendara yang membawa bahan peledak, hingga senjata api maupun senjata tajam di wilayah hukum Polres Blitar Kota, Jum’at dini hari (23 Mei 2024).

 

“Menindak lanjuti perintah pimpinan dan menjaga kondusifitas keamanan, kami Polres Blitar Kota patroli rutin hingga dini hari, anggota gabungan Polres Blitar Kota. Menyisir sejumlah titik lokasi, termasuk di area depan Mapolres Blitar Kota,” kata Padal (Perwira Pengendali) Polres Blitar Kota Ipda Hari Mulyono.

 

Hari menambahkan, patroli berlangsung lancar namun terdapat satu perhatian pada malam ini yaitu saat polisi mendapati salah seorang pengendara yang kedapatan membawa minuman keras (miras) di dalam bagasi kendaraan bermotor.

 

“Saat patroli dan razia, didapati pengendara kendaraan bermotor tepatnya sepeda motor yang membawa miras, sekitar 29 botol. Kemudian sudah kami bawa ke Mapolres Blitar Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” jelasnya.

 

Sementara itu, Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S, S.H S.I.K menyampaikan kegiatan patroli dilaksanakan untuk antisipasi gangguan kamtibmas. Selain itu, juga sebagai upaya untuk mencegah adanya jaringan teroris, maupun pengendara yang membawa bahan peledak, senjata api hingga sajam saat melintas di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

 

“Patroli rutin dan berkala sebagai upaya antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Para personel gabungan kami terjunkan untuk mengamankan wilayah, termasuk antisipasi terorisme, penggunaan sajam atau senpi dan sebagainya, juga sebagai bentuk imbangan kegiatan kepolisian dalam menyukseskan event internasional yang digelar di Bali.” terang Danang.

 

Danang menghimbau kepada masyarakat untuk turut membantu menjaga kondisi wilayah yang aman dan kondusif. Sementara hingga saat ini kegiatan masyarakat terpantau lancar dan aman terkendali. ddg

Share :

Baca Juga

Daerah

KANTOR DESA SIDORENGGO DI PERBARUI

Daerah

Edukasi Disiplin Lalu Lintas Pada Ops Zebra Semeru 2022 Polres Madiun Kota Gandeng Radio

Daerah

Bupati Mojokerto Ajak Remaja Putri SMP Negeri 1 Trawas Untuk Cegah Stunting

Daerah

Meriahkan HUT Pemkab Gresik Ke 48 Dan Hari Jadi Kota Gresik Ke 535 Dengan Pagelaran Wayang Kulit

Daerah

Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Gelar Serap Aspirasi Masyarakat

Daerah

Sekdakot Berangkatkan Calon Jama’ah Haji Kota Mojokerto

Daerah

Kata M Yunus ” Proyek Bantalan dan Alat Coblos Pilgub 2018 Belum Dibayar”
Gus Miftah Bertausiyah Dihadapan Ribuan Masyarakat Kabupaten Probolinggo

Daerah

Gus Miftah Bertausiyah Dihadapan Ribuan Masyarakat Kabupaten Probolinggo