Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 26 Mei 2024 - 11:28 WIB

Bawaslu Kabupaten Mojokerto Lantik 54 Anggota Panwascam

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mojokerto, Dody Faizal melantik secara resmi 54 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada Serentak Tahun 2024 dilaksanakan di Hotel Vanda Gardenia, Trawas, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (25/5/24).

Panwascam pada Pilkada 2024 ini dihiasi 30 persen merupakan wajah baru, sedangkan 70 persen merupakan personil Panwascam pada Pemilu 2024 lalu. Para personil Panwascam akan bertugas di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto. Di mana masing-masing Kecamatan akan diisi oleh tiga orang anggota Panwascam.

Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto Dody Faizal mengatakan, Panwascam akan bertugas dalam Pilkada 2024. Baik Pilkada Kabupaten Mojokerto maupun Pilkada Jawa Timur.

“Hari ini anggota Panwascam Kabupaten Mojokerto melakukan pengambilan sumpah janji. Total dari 54 orang terdiri dari 6 perempuan dan 48 laki – laki,” ucapnya.

Dody Faizal menjelaskan, anggota Panwascam sebelumnya sudah menjalani tahapan seleksi sesuai ketentuan. Mulai dari seleksi administrasi, tes berbasis komputer, tes wawancara dan terakhir ditentukan melalui pleno komisioner Bawaslu.

“Tahapan dan prosesnya sudah dilalui sesuai dengan ketentuan. Tentu dengan berpedoman terhadap aturan yang ada, pihaknya berharap anggota Panwascam menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan, serta senantiasa menjaga profesionalisme dan integritas” terangnya.

Masih kata Dody Faizal, ia juga berharap untuk Panwascam bisa lebih baik lagi dari sisi kerja dan profesionalitas serta netralitasnya. Perlu diketahui untuk honor dari Panwascam yakni, Rp 2.200.000 untuk ketua, sedangkan anggota Rp 1.900.000.

Masa tugas Panwascam hanya selama Pilkada 2024. Yakni sejak dilantik hingga satu bulan pasca seluruh tahapan Pilkada selesai. Jika dikalkulasikan, efektif masa kerja Panwascam sekitar delapan bulan. (Clara)

Share :

Baca Juga

Daerah

Gemarikan, Program Pemkot Mojokerto Cegah Stunting

Daerah

Inilah Prestasi Ning Ita, Selama 5 Tahun Mengabdi

Daerah

Dandim 0813 Dampingi Bupati Bojonegoro Resmikan Taman Lokomotif
Mahasiswa KKN 72 UMM Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 dengan Adakan Berbagai Lomba

Daerah

Mahasiswa KKN 72 UMM Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 dengan Adakan Berbagai Lomba

Daerah

Ceremony Porprov Jatim VIII, Bupati Gus Muhdlor: Jangan Lupa Belanja Oleh-Oleh Khas Sidoarjo

Daerah

Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Satlantas Lakukan Baksos Religi di Musholla Al Islam

Daerah

WABUP HADIRI RAPAT PARIPURNA II DPRD

Daerah

Bupati Ikfina Dorong PIK-R – Adiwiyata Sinergi Bersama Wujudkan Sekolah Sehat