Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 26 Mei 2024 - 11:30 WIB

Gebyar Kesenian Rakyat Sholawatan Meriahkan Desa Betas Pulungan

Habib Muhammad Arif yang sedang tauziah ke penonton bersama kepala desa Pulungan (Didik Hartono), dan DPRD Pasuruan H.Elyas SH dari fraksi Gerindra.

Pasuruan,Sekilasmedia.com-Dalam upaya memperkenalkan program Mall Pelayanan Publik (MPP) dan mempromosikan nilai tambah ekonomi kreatif berbasis desa, pemerintah desa Betas Pulungan menyelenggarakan acara seni budaya lokal yang bertujuan mempererat kerukunan masyarakat,dan didukung oleh Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan. Sabtu (25/05/2024)malam

Event bertajuk “Gebyar Kesenian Rakyat Sholawatan” ini diadakan di kampung Betas, Desa Pulungan. Acara dimulai pukul 19.00 WIB dan menghadirkan Habib Muhammad Arif serta Jam’iyah Ahbabul Mustofa.

Hadir pula perwakilan dari Dinas Bangkesbangpol Kabupaten Pasuruan, Forkopimcam Gempol,anggota DPRD Kabupaten Pasuruan H. Elyas SH, kepala desa serta kepala desa Sembersuko dan Randupitu, BPD beserta anggotanya,TP PKK desa Betas,pengurus Muslimat dan Fatayat, pengurus RT/RW desa Betas, LPM, dan tokoh masyarakat desa Betas.

Sebelum acara dimulai, anggota DPRD H. Elyas SH menunjukkan kepeduliannya dengan menyantuni beberapa anak yatim dan dhuafa. Dalam sambutannya, kepala desa Betas, Didik, menyampaikan bahwa tahun anggaran pembangunan akan difokuskan pada kerukunan antarwarga dan kependidikan siswa, serta peningkatan kualitas hidup masyarakat desa Betas.”ungkapnya

Ia mengapresiasi semangat warga yang sebelumnya berselisih akibat dukungan caleg, namun kini bersatu dalam acara sholawatan yang diselenggarakan oleh Kominfo.

“Kami selaku kepala desa sangat bangga kepada warga yang semakin kompak dan rukun di kampung. Gotong royong dan rasa memiliki desa Betas semakin terasa dalam setiap event yang diselenggarakan,” ungkap Didik.

Lebih lanjut, Didik menegaskan komitmennya untuk mewujudkan desa Betas sebagai Khoryatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur, sebuah desa yang makmur dan diberkahi.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Pasuruan H. Elyas SH dari fraksi Partai Gerindra, menyatakan kebanggaannya terhadap semangat keagamaan warga desa Betas dan apresiasinya atas antusiasme mereka dalam acara sholawatan tersebut.

Berdasarkan pantauan, acara Kumandang Sholawat yang diselenggarakan oleh Kominfo berjalan dengan aman, lancar, dan sukses.

Acara ini tidak hanya mempererat kerukunan warga, tetapi juga membawa berkah dan manfaat besar bagi masyarakat desa Betas.”harapnya

Dengan kehadiran ribuan jamaah yang memadati acara, terbukti bahwa warga Betas sangat mencintai Nabi Muhammad SAW dan menunjukkan semangat kebersamaan yang tinggi dalam mendukung program pemerintah desa.”pungkasnya (Zies/Sail)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kakanwil DJKN Jawa Timur Sebut Pengelolaan Aset Polda Jatim Sudah Baik dan Tertib

Daerah

Bupati Gresik Raih Penghargaan Siddhakarya Tahun 2022

Daerah

Berlangsung Gayeng, Polres Gresik Ngopi Bareng GOP

Daerah

Polres Lamongan Polda Jatim Berbagi Kepada Relawan Penjaga Perlintasan Kereta Api

Daerah

Danrem 082/CPYJ Dampingi Kunker Pangdam V/ Brw Tinjau Vaksinasi Masal di Kabupaten Mojokerto

Daerah

Pemerintah Desa tekung Peringati HUT RI KE 73 di sambut dengan meriyah bersama masarakat kec tekung 1/9 ,2018 agustus

Daerah

Memastikan Kesehatan Petugas Pengamanan Pemilu 2024, Si Dokkes Polres Pasuruan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Daerah

Bupati Gresik: Kuatkan Peran Kecamatan Dalam Pembangunan Desa