Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 26 Mei 2024 - 15:38 WIB

KPU Kabupaten Mojokerto Melantik dan Mengambil Sumpah Sebanyak 912 Anggota PPS Pilkada 2024

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto melantik dan mengambil sumpah janji sebanyak 912 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 yang digelar di Stadion Gajah Mada Mojosari, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Minggu (26/5/24) pagi.

Acara pelantikan anggota PPS Pilkada 2024 turut dihadiri Bupati Kabupaten Mojokerto Ikfina Fahmawati, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Bukhori, Kabag Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto, Anggota Komisioner Bawaslu Kabupaten Mojokerto dan Camat Mojosari dan Forkopimca Mojosari dan Forkopimda Kabupaten Mojosari.

Ketua KPU Muslim Bukhori mengucapkan selamat bergabung di keluarga besar KPU Kabupaten Mojokerto sebagai anggota PPS, hari ini melantik sebanyak 912 anggota PPS yang tersebar di 18 Kecamatan serta di 299 Desa dan 5 Kelurahan.

“Saya yakin panjenengan semuanya adalah orang-orang terbaik pilihan kita dan saya berharap jangan mengecewakan kita karena janji dan sumpah yang panjenengan ucapkan bukan hanya sekedar ucapan namun harus kita implementasikan di dalam bentuk sebuah kegiatan atau bentuk komitmen kita untuk mensukseskan Pilkada Tahun 2024, khususnya di Kabupaten Mojokerto,” ucap Muslim Bukhori.

Sementara itu, Bupati Ikfina menjelaskan, sebagai Anggota PPS 3 orang per Desa/Kelurahan se-Kabupaten Mojokerto, kekompakan panjenengan dan kinerja yg profesional dan jangan lupa integritasnya.

“Kinerja Panjenengan ini nanti akan sangat mempengaruhi bagaimana proses pelaksanaan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati di Jawa Timur dan Kabupaten Mojokerto, pada saat nanti proses berlangsung saya masih menjadi Bupati Mojokerto dan bertanggung jawab atas kondusifitas ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Mojokerto,” ujarnya.

Maka saya minta tolong kepada panjenengan semuanya tadi sudah membacakan janji, tadi sudah membaca dan menandatangani pakta integritas, kinerja panjenengan tidak hanya panjenengan pertanggung jawabkan terhadap pimpinan tetapi juga kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto, masyarakat Jawa Timur dan yang paling penting adalah panjenengan pertanggung jawabkan kepada Allah SWT.

“Bekerja sebaik-baiknya, bekerja dunia akhirat. Selamat bertugas, selamat atas kepercayaan yang sudah diberikan masyarakat Kabupaten Mojokerto dan jalankan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Clara)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolres Jombang Sampaikan Terimakasih kepada Warga Masyarakat, Pemilu 2024 Berjalan Aman

Daerah

45 Pedagang, Resmi Tempati Pasar Wisata Pacet.

Daerah

Safari Ramadhan, Kapolres Pasuruan Berikan Himbauan Kamtibmas Di Masjid

Daerah

Mengedepankan Sikap Humanis, Sat Lantas Polresta Banyuwangi Gelar Ops Keselamatan 2022

Daerah

Paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto Penyampaian Jawaban PU Fraksi Pada 3 Raperda

Daerah

Jelang Berakhir, Masih Berpotensi Tambah Medali Porprov

Daerah

Resmi Safrulla Lubai, S.Psi Terpilih Jadi Ketua IWO Kota palembang Periode 2023-2028

Daerah

Loncat Ke Laut, 6 Wisatawan Kapal Cepat Yang Terbakar Selamat