Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 26 Mei 2024 - 09:47 WIB

Senyum Bahagia Menghiasi Ratusan Lulusan SMAN1 Kedamean Saat Ikuti Acara Wisuda Purna Siswa

Gresik, Sekilasmedia.com – Senyum bahagia menghiasi wajah ratusan siswa kelas 12 yang lulus tahun ajaran 2023-2024 SMAN 1 Kedamean Kabupaten Gresik, saat acara wisuda purna siswa yang digelar pada Sabtu (25/5/2024) di halaman SMAN 1 Kedamean.

Acara yang mengusung tema “Meninggalkan Kenangan Melangkah Ke Masa Depan”, ini berjalan begitu khidmat dan lancar sampai selesai. Nampak tiap lulusan dipanggil satu persatu naik panggung sesuai kelasnya untuk menerima surat tanda kelulusan atau ijasah yang diberikan Kepala Sekolah Agus Setiawan.

Menurut Kepala Sekokah SMAN I Kedamean Agus Setiawan, S.Pd, M.Pd, bahwa kegiatan wisuda purna siswa angkatan ke XXV ini, diikuti 343 lulusan tahun ajaran 2023-2024.

” Alhamdulillah pelaksanaan wisuda purna siswa lulusan tahun ajaran 2023-2024, berjalan sukses dan lancar. Kami bahagia bisa mengantarkan mereka menempuh pendidikan di SMAN 1 Kedamean sampai lulus dengan nilai yang baik,” ujarnya.

Terkait wisuda purna siswa di lingkup sekolahan kali ini, Kasek SMAN I Kedamean berharap agar para siswa merasakan momen kebersamaan saat di SMA.

” Kedua, siswa mengerti arti pentingnya ilmu untuk masa depannya, dan bisa melanjutkan kuliah, ataupun bisa bekerja di dunia kerja yang ada di Kabupaten Gresik,” imbuh dia.

Sementara itu, kepada para lulusan angkatan ke XXV tersebut yang telah di wisuda, kembali Agus Setiawan menitipkan pesan, pertama, untuk selalu menghargai ilmu dan selalu menghormati kedua orangtua.
Dan mengamalkan ilmunya untuk menempuh kuliah maupun bekerja dimana pun berada, tanpa meninggalkan nama baik almamater, tuturnya.

Terkait keberadaan lulusan yang melanjutkan ke jenjang bangku kuliah, Kasek SMANI Kedamean kepada awak media menyebutkan bahwa lulusan SMAN I Kedamean tahun 2024 ini, dari tiga jalur masuk Perguruan Tinggi yang terdeteksi baik jenjang pendidikan S1, D4 maupun D3, khusus dari jalur SNBP berdasarkan nilai terbaik ada 52 orang lulusan, sedangkan selebihnya yang melalui jalur tulis atau mandiri masih belum terdeteksi jumlahnya. Kemudian ada satu lulusan kita, sedang mengikuti proses seleksi masuk Akpol tahun ini.

Untuk lulusan dengan nilai terbaik tiap kelas, sambungnya mendapat apresiasi dari lembaga SMAN I Kedamean. (rud)

Share :

Baca Juga

Operator Disdik Kapuas Gelar Rakor Jenjang SD dan SMP

Daerah

Operator Disdik Kapuas Gelar Rakor Jenjang SD dan SMP

Daerah

Curi Unggas Residivis Ditangkap

Daerah

Demi Tingkatkan Kreatifitas Pemuda Pasuruan, Polres Pasuruan Gelar Lomba Conten Medsos

Daerah

Pemerintah Desa Pundungsari Adakan giat Bersih Desa Kirap Keliling Desa dan Hiburan Wayang Kulit “Mbangun Kahyangan”

Daerah

Pengurus Koperasi Wajib Self Declare

Daerah

Kapolda Jatim Dampingi Kunjungan KSAD ke Lokasi Bencana Erupsi Semeru

Daerah

Ratusan Pegiat Seni Kabupaten Mojokerto Dapat BLT, Anehnya Ada Yang Komplain

Daerah

Peringati Hari Bhayangkara ke 75, Danrem 082/CPYJ Berikan Kejutan di Mapolresta Mojokerto