Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Senin, 27 Mei 2024 - 15:51 WIB

Bati Tuud Koramil 0815/07 Jetis Bekali Wasbang Pelajar SDN Mojorejo 1

Mojokerto,sekilasmedia.com– Kodim 0815/Mojokerto beserta Koramil jajaran terus aktif melakukan pembinaan wawasan kebangsaan (Binwasbang) di lingkungan sekolah yang dikemas dalam kegiatan Babinsa Masuk Sekolah.

 

Tujuan kegiatan ini agar para siswa/siswi dapat lebih mengenal dan memahami sejarah maupun makna perjuangan bangsa sehingga lebih mencintai tanah air, dan dapat menumbuhkan jiwa patriotisme.

 

Kali ini, Senin (27/05/2024), Koramil 0815/07 Jetis melalui Bati Tuud, Pelda Hari Suyanto, bersama Babinsa Desa Mojorejo, Serda M. Salman Alfarisi serta 2 personel Babinsa lainnya melaksanakan Binwasbang di SDN Mojorejo 1, Desa Mojorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

 

Usai kegiatan upacara pengibaran Bendera Merah Putih, selanjutnya Bati Tuud Koramil Jetis, Pelda Hari Suyanto, memberikan arahan dan menyampaikan beberapa point Wasbang antara lain, mengajak para pelajar untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sesuai Sila pertama pada Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, sehingga diharapkan para pelajar akan tumbuh menjadi generasi yang beriman dan bertaqwa.

 

Dihadapan 146 pelajar, Pelda Hari Suyanto, juga berpesan agar para pelajar disiplin dalam setiap melaksanakan kegiatan, berpegang teguh pada butir-butir Pancasila sebagai pegangan kehidupan sehari-hari, taat pada orang tua, patuh dengan semua aturan sekolah dan arahan guru.

 

Di akhir arahannya, Bati Tuud juga meminta para pelajar untuk saling menghargai, dan menghormati serta menghindari bulying ke sesama teman sehingga tidak ada perselisihan ataupun permusuhan dan suasana belajar lebih nyaman.

 

Usai pengarahan dan pembekalan Wasbang para pelajar juga dilatihkan materi dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dengan tujuan agar terbentuk karakter yang disiplin, kompak, loyal dan memiliki rasa tanggungjawab. Selama kegiatan berlangsung, tak luput dari pantauan Kepala Sekolah SDN Mojorejo 1, Nina Sumartini S.P.d., beserta guru pendamping.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Babinsa Pohsangit Leres Kawal Penyaluran BLT DD
Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Memperteguh Kebhinekaan

TENTARAKU

Pangdivif 2 Kostrad Hadiri Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Memperteguh Kebhinekaan

TENTARAKU

Sebentar Lagi Warag Menikmati Hasil Yang Sudah Didepan Mata

TENTARAKU

Satu TitikPembangunan Gorong-gorong TMMD 107 Telah Rampung

TENTARAKU

Peran Aktif Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa dan Masyarakat Untuk Mendapat Informasi Masalah Air Bersih

TENTARAKU

Danramil 0814/15 Mojowarno bersama Forpimcam Hadiri Halal bihalal dengan Kades Sekecamatan Mojowarno

TENTARAKU

Kegiatan Komsos Yang Di Gelar Koramil 0814/12 Kesamben

TENTARAKU

Perkuat Silaturahmi Babinsa Morosunggingan Giat Komsos bersama Tokoh Masyarakat