Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 27 Mei 2024 - 16:47 WIB

PJ Walikota Palembang Drs. H. Ratu Dewa, M. Si Menghadiri Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) 

PALEMBANG, Sekilasmedia.com-Pj Walikota Palembang, H Ratu Dewa menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, bertempat di Hotel Novotel Palembang, Minggu ( 26/05/2024)

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua KPU Palembang, Syawaludin, Asisten II Setda Palembang, Heri Aprian Rasuan, Sekretaris Kesbangpol Akhmat Rifai, dan puluhan tamu undangan serta anggota PPS se kota Palembang.

Dalam kesempatan itu, Pj Walikota Palembang H Ratu Dewa, berpesan kepada seluruh anggota PPS yang baru dilantik agar dapat menjalankan amanah yang telah diberikan sebaik mungkin. Ini merupakan Amanah, laksanakan amanah ini sebaik-baiknya, selamat kepada semua anggota PPS yang baru dilantik,” kata Dewa.

“Diketahui, anggota PPS tersebut pada Pilkada 2024 ini akan ditempatkan di 107 Kelurahan yang ada di kota Palembang.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan juga telah memulai proses pembentukan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) untuk pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

Pengumuman ini disampaikan oleh komisioner Divisi SDM, Rudi Pangaribuan, Rabu 24 4 2024 di media center kantor KPU Provinsi Sumsel. Menurut keputusan KPU Nomor 476 Tahun 2024, metode pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara telah ditetapkan dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024.

Proses ini akan dilaksanakan melalui seleksi terbuka dengan tahapan dan jadwal yang telah ditetapkan. Pembentukan awal Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan dilakukan di 17 KPU Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan.

“Pengumuman seleksi calon anggota PPK sudah diumumkan sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan. Calon anggota PPK/PPS harus memenuhi beberapa persyaratan, antara lain warga Indonesia.

Berusia minimal 17 tahun untuk PPK dan PPS. Setia kepada Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. (..)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tanggapan Tokoh Serta Masyarakat di Setahun Kinerja Walikota Dan Wawali Probolinggo

Daerah

Bupati Lamongan Resmikan Pamsimas Sumber Lancar

Daerah

Tak Muda Lagi, Linmas Dapat Pesan Ini dari Habib Hadi

Daerah

Bupati dan Wakil Bupati Gresik Menerima Audensi Finalis Cak Yuk Gresik 2021

Daerah

Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar Audiensi Dengan KRPK

Daerah

Pengendara Disiplin Prokes dan Tertib Lalin Jelang Nataru

Daerah

Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19, Jatim Lakukan Capaian Vaksinasi Booster Tertinggi Secara Nasional

Daerah

Harlah 1 Abad NU Dedikasikan Spirit Pembangunan NKRI