Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 27 Mei 2024 - 06:44 WIB

Tingkatkan Perekonomian, Pemprov Sumsel Dukung Gerakan BBI-BBWI Melalui UMKM

PALEMBANG, Sekilasmedia.com-Sekda Provinsi Sumsel, Ir. S. A. Supriono menghadiri Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia/Produk Dalam Negeri dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBI/PDN dan BBWI) Provinsi Sumsel 2024 “Belajar dan Melancong ke Sumsel Bae” di Lapangan Kantor DPRD Prov. Sumsel, Minggu, (26/5/2024).

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni, Sekda Sumsel, Ir. S. A. Supriono mengungkapkan Pada tahun 2023, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan BBWI telah dilaksanakan secara terintegrasi di berbagai daerah termasuk Sumatera Selatan ucapnya.

Direktur Sales and Distribution Anton Sukarna menjelaskan bahwa BSI memfasilitasi Transaksi Keuangan Syariah untuk UMKM bertumbuh dengan memudahkan pembukaan tabungan Bisnis seperti, giro, cash management system (CMS), QRIS, maupun EDC, untuk mendukung transaksi keuangan berdasarkan prinsip syariah.

“Alhamdulillah kalau untuk di BSI perkembangan UMKM terus berkembang jadi kita juga menjual produk-produk baik itu dana pihak ketiga. Kemudian juga transaksi penggunaan jasa Qris, Kemudian juga tabungan bisnis, untuk CMS kita bisa digunakan untuk bertransaksi Bagi nasabah nasabah untuk UMKM,”katanya saat diwawancarai disela-sela kunjungan di Stand BSI pada saat pelaksanaan Gernas BBI dan BBWI di Palembang.

BSI juga, memberikan bantuan Pembiayaan untuk mendukung UMKM berkembang melalui program pembiayaan, baik melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR), mikro non-subsidi, dan SME.

Direktur Sales and Distribution Anton Sukarna didampingi Regional BSI Region 3 Palembang Ari Yusnairy Muslim saat di wawancarai. kita Manjakan Nasabah, BSI Region 3 Palembang Gelar Priority Gathering.

“BSI menyediakan produk layanan untuk pembiayaan mulai dari KUR mikro kecil dengan sampai pembiayaan yang komersial,”Imbuhnya.

Selain itu, BSI juga memberikan Capacity Building bagi pelaku UMKM seperti pelatihan dan pendampingan melalui UMKM center, baik di bidang manajemen keuangan, produksi, dan sebagainya.

“BSI secara khusus punya produk atau ada program untuk mengembangkan calon-calon wirausaha seperti talenta wirausaha, Program ini kegiatan di mana kita mengundang orang-orang yang baru mulai belajar usaha baru mulai merintis usaha ataupun sudah mulai masuk usahanya walaupun kecil atau mikro. Mereka nanti i kita beri pelatihan dan berikan juga permodalan agar usahanya nanti jauh lebih bagus,”ucapnya.

Saat ini kata Anton, UMKM Center sudah ada di beberapa Provinsi yang ada di Indonesia, maka dari itu BSI akan terus melakukan survey untuk mengembangkan UMKM Center.

“BSI juga punya rumah UMKM BSI namanya UMKM center Sudah di Aceh, Jogja Surabaya dan terakhir sebentar lagi di Makassar,”ungkapnya.
( N)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkot Blitar Gelar 2ND BEN CARNIVAL 2023, Hadirkan 58 Budaya Nusantara

Daerah

Bupati Blitar Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN

Daerah

Ops Lilin Semeru 2022, Kakor Sabhara Mabes Polri dan Wakapolda Jatim Cek Pos Pam di Rest Area KM 575 Ngawi

Daerah

DPRD Gelar Paripurna Dalam Rangka HUT Kabupaten Tulang Bawang Ke 24

Daerah

Demi Keselamatan Nelayan, Jalin Koordinasi Guna Ciptakan Suasana Kondusif di Perairan Lamongan

Daerah

Pelayanan Kesehatan Puskesmas dalam Gayatri sebagai Studi Tiru Adinkes Jadikan Digitalisasi

Daerah

Kapolri dan Panglima TNI Cek Vaksinasi Massa di Bangkalan

Daerah

Nurhadi Anggota DPR RI, Hadiri Kontes Nasional Kambing PE Ras Kaligesing