Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 27 Mei 2024 - 20:35 WIB

Wakapolres Kediri Pimpin Pendistribusian Alat Komunikasi Penunjang Pelaksanaan Tugas Bhabinkamtibmas

Kediri,Sekilasmedia.com – Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K. memimpin kegiatan pendistribusian dan latkatpuan (latihan keterampilan dan pembinaan) alat komunikasi penunjang tugas Bhabinkamtibmas.

Dilaksanakan di Aula Laghawa Wicaksana Mapolres Kediri, kegiatan dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Kediri serta Kanit Binmas dan perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, Senin (27/5/2024) pagi.

Dijelaskan Wakapolres, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan kemampuan Bhabinkamtibmas dalam menggunakan teknologi informasi.

Usai pendistribusian secara simbolis, disampaikan tata cara pengoperasian alat komunikasi tersebut dalam sesi pelatihan.

Bhabinkamtibmas mendapatkan penjelasan detail mengenai fitur-fitur, aplikasi pendukung, cara penggunaan hingga manfaat yang bisa diperoleh dalam menunjang tugas-tugas mereka di lapangan.

“Penyampaian materi ini penting agar para Bhabinkamtibmas tidak hanya menerima perangkatnya, tetapi juga memahami cara penggunaannya secara optimal,” ujar Wakapolres.

Diharapkan dengan adanya alat komunikasi ini, Bhabinkamtibmas dapat lebih mudah dan cepat mengakses informasi, berkomunikasi serta melaporkan situasi di lapangan kepada pimpinan.

Hal ini tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

“Semoga Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat dan lebih responsif terhadap setiap informasi dan kejadian di lapangan,” tutup Wakapolres.

Share :

Baca Juga

Daerah

Akhir Tahun, Polres Pasuruan Kota Berhasil Amankan 12 Tersangka Street Crime

Daerah

Selamatkan Korban Laka Laut, 2 Nelayan Dapat Penghargaan Kapolres Malang

Daerah

Sarasehan Budaya, Bupati Ikfina Tekankan Pentingnya Nilai Keberagaman

Daerah

Gus Tamim bersama Bakesbangpol Provinsi Jatim Gelar Sosialisasi untuk Seluruh Anggota LP Ma’arif NU Kab. Blitar

Daerah

Lantik Aries Agung Paewai sebagai Pj Walikota Batu, Gubernur Khofifah Pesan Pengembangan Sektor Wisata dan Industri Kreatif

Daerah

KPU Kabupaten Kediri, Mobilisasi Pemilih Capai Ribuan Orang

Daerah

Jatim Butuh Minimum 3350 APD Per Hari untuk Contigancy Plan Rawat Pasien Covid-19, Gubernur Khofifah Minta Kuota Harian ke Produsen Hazmat
Pelajar Dari China Asal Lumajang Dibawa Ke RSUD Dr. Haryoto Guna Memastikan Kondisi Yang Baik

Daerah

Pelajar Dari China Asal Lumajang Dibawa Ke RSUD Dr. Haryoto Guna Memastikan Kondisi Yang Baik