Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 28 Mei 2024 - 17:46 WIB

Bupati Mojokerto Berangkatkan 1117 Calon Jemaah Haji ke Tanah Suci

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Sebanyak 1117 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Mojokerto Tahun 1445H/2024M, diberangkatkan menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya pada Selasa (28/5/2024) siang.

Para jemaah diberangkatkan oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati dari Pendopo Kabupaten Mojokerto, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto (Ka.Kemenag) Muttakin, Sekdakab Teguh Gunarko, Kapolres Kabupaten Mojokerto AKBP Ihram Kustarto, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel Marunduri, Para Kyai dan para petugas pemberangkatan Haji Kabupaten Mojokerto.

Sebelum diberangkatkan, Bupati Ikfina mengecek kondisi bus yang akan membawa Calon Jemaah Haji ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Beliau juga berpesan kepada Calon Jemaah Haji agar selalu menjaga kesehatan demi kelancaran ibadah selama di tanah suci

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto juga mendoakan para jemaah haji yang berangkat ke tanah suci bisa pulang dalam keadaan yang sehat wal afiat dan menjadi haji yang mabrur

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Muttakin mengatakan bahwa jamaah Calon Haji Tahun ini sebanyak 1117 yang yang di bagi dalam 3 kloter yaitu kloter 65,66 dan 67 dan sebelumnya sudah ada 8 jemaah yang sudah berangkat terlebih dulu ke tanah suci.

Masih kata Muttakin untuk usia jemaah lansia tahun ini ada 65 persen dan untuk usia tertua adalah umur 94 tahun sedangkan untuk usia paling muda 19 tahun.

Kemenag juga memastikan akan memberikan pelayanan prima selama 40 hari untuk melindungi para jemaah haji selama di Tanah Suci. (Clara)

Share :

Baca Juga

Daerah

Langkah Cepat Bupati Yes Koordinasi Dengan Dirjen Binamarga Kementrian PUTR, Ambrolnya Jembatan Balun Langsung Ditangani

Daerah

1200 Kyai dan Imam Masjid di Gresik Mendapat Vaksinasi Sinovac

Daerah

Demi Kesehatan Bersama, Sepakat Tiadakan Sholat Idul Adha di Kota Batu

Daerah

Kabupaten Gresik Pertahankan Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Nindya Dari Kementerian PPPA RI

Daerah

Peringati Hari Pendidikan Nasional,Bupati Launching kan Progam “Hentikan Kekerasan Awali Pembelajaran Gapai Siswa Aman”

Daerah

HUT Bhayangkara ke-75, Jumat Berkah Polresta Mojokerto Baksos Ke Tempat Ibadah dan Berbagi Sembako

Daerah

Apel Pagi Perdana, Kapolres AKBP Bobby Ingatkan Pentingnya Jaga Netralitas Dan Kamtibmas Selama Pemilu

Daerah

Maksimalkan layanan Pada wajib pajak