Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 28 Mei 2024 - 08:25 WIB

Tingkatkan Fisik Mental dan Disiplin, Kalapas Lamongan Ikuti Kegiatan FMD

Lamongan, Sekilasmedia.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Lamongan, Mahrus, turut berpartisipasi dalam Kegiatan Peningkatan Fisik, Mental, dan Disiplin yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Timur, Senin (27/05/2024).

Acara ini berlangsung di Lembah Indah Malang dan dihadiri oleh seluruh Kepala UPT dibawah naungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur.

Program peningkatan fisik, mental, dan disiplin (FMD) yang berlangsung selama dua hari, tepatnya pada 27-28 Mei 2024 ini menjadi ajang pengembangan diri para pejabat di lingkungan Kemenkumham Jatim.

Program FMD ini dirancang untuk mempersiapkan aparatur sipil negara, khususnya yang bertugas di unit pelaksana teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi, agar mampu menjalankan tugas dengan lebih efektif dan efisien.

Kalapas Lamongan Mahrus, sebagai peserta menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan mampu mempererat solidaritas sesama UPT di lingkungan Kemenkumham Jatim.

” Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi fisik dan mental, tetapi juga mempererat solidaritas dan kerjasama antar petugas di lingkungan Kemenkumham Jatim,” ungkap Mahrus pada hari pertama kegiatan.

Dalam kegiatan ini, para petugas dipersiapkan untuk mengikuti serangkaian latihan fisik, sesi psikologis, serta pembinaan disiplin guna membentuk karakter yang tangguh dan profesional.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan ini, petugas pemasyarakatan akan semakin siap dan mampu menghadapi berbagai dinamika serta tantangan yang terus berkembang dalam lingkungan Pemasyarakatan.(rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Perda RPIK 2024-2044 diSahkan

Daerah

Danrem 082/CPYJ Dampingi Pangdam V/Brw Kunker Ke Ponpes Lirboyo Kediri

Daerah

Tepat di Malam Nuzulul Qur’an, Bupati Yani Meresmikan Masjid KH. Robbach Ma’sum

Daerah

Serap Aspirasi Masyarakat, Polres Gresik Gelar Jumat Curhat di Desa Kedanyang

Daerah

Kapolres Blitar Pantau Arus Balik Lebaran

Daerah

Mak Rini Minta Meninves-BKPM Bantu Perbaikan Perlintasan Jalan ke PT RMI

Daerah

WARGA WATES WETAN DATANGI KANTOR PEMKAB LUMAJANG

Daerah

2 Dusun Tergenang Banjir di Dawarblandong Surut, BPBD : Tinggal kita lakukan pembersihan lumpur