Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Selasa, 28 Mei 2024 - 17:49 WIB

Wakil Bupati Malang Hadiri Raker Sinergi Stakeholder Pada Kawasan Rawan Narkoba

Malang, sekilasmedia.com – Dalam rangka sinergitas dan kerja sama antar berbagai pihak dalam menciptakan program-program pemberdayaan yang efektif di kawasan rawan narkoba, Wakil Bupati Malang Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH., MH., hadiri Rapat Kerja Sinergi Stakeholders Pada Kawasan Rawan Narkoba di Provinsi Jawa Timur, di Ballroom Hotel Ascent Premiere, Selasa (28/5).

Hadir pada kesempatan yang sama Direktur Pemberdayaan Alternatif BNN RI, Ketua Tim III Pemberdayaan Alternatif BNN RI, Kepala BNN Malang Raya, Jajaran Forkopimda Malang Raya, Jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang, Para Stakeholder serta Tokoh Masyarakat Malang Raya.

Wakil Bupati Malang menyambut baik pelaksanaan kegiatan yang merupakan salah satu sarana dalam rangka memerangi peredaran gelap narkoba ini.

“Semoga rapat kerja ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta lebih penting dapat memberikan kontribusi maksimal pada upaya mempersempit ruang gerak peredaran gelap narkoba di tengah generasi penerus bangsa”, ungkapnya.

Sejalan dengan tema yang diusung dalam kegiatan ini, yaitu Kebijakan dan Sinergi Pemerintah dalam Program Pemberdayaan Alternatif terkait pada Kawasan Rawan Narkoba di Kabupaten Malang. Wabup Malang kembali mengingatkan akan pentingnya sinergitas dan kerja sama antar-berbagai pihak dalam menciptakan program-program pemberdayaan yang efektif di kawasan rawan narkoba.

Mengacu pada data Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), dari 378 Desa dan 12 Kelurahan yang tersebar di 33 Kecamatan yang ada di Kabupaten Malang, per Desember 2023 tercatat sebanyak 161 Desa/Kelurahan yang berstatus kategori kerawanan narkoba AMAN.

Di sisi lain, sebanyak 24 Desa/Kelurahan berada pada status SIAGA dan 204 Desa/Kelurahan berstatus WASPADA. Adapun satu desa sisanya, yakni Desa Sepanjang, Kecamatan Gondanglegi masih berstatus bahaya.

“Masalah narkoba adalah ancaman serius bagi masyarakat. Oleh sebab itu, diperlukan kebijakan dan langkah nyata dari Pemerintah Daerah untuk mengatasi permasalahan tersebut. Melalui berbagai program kerja dan regulasi, kami terus berupaya agar program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dapat dilaksanakan secara masif”, tutur Wakil Bupati Malang.

Di akhir sambutannya Wakil Bupati Malang mengajak seluruh peserta untuk menjadikan rapat kerja ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen dalam memerangi narkoba.

“Mari kita bekerja bersama-sama, bergandengan tangan dan berkontribusi nyata untuk menciptakan Kabupaten Malang yang bersih dari narkoba dan penuh dengan peluang pemberdayaan bagi masyarakat,” tuasnya. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Coffee Morning, Lapas Lamongan Siap Tingkatkan Kinerja

Daerah

Polres Tulungagung Berhasil Amankan Komplotan Spesialis Pencurian Mobil Truk dan Pick UpĀ 

Daerah

KA DINAS PERTANIAN MENGAJAK ASN TURUT MENGINFORMASIKAN PETANI DAN PETERNAK IKUT ASURANSI
Cegah Dini Kebakaran, Pemerintah Kota Probolinggo Bagikan Alat Pemadam Api Ringan (APAR)

Daerah

Cegah Dini Kebakaran, Pemerintah Kota Probolinggo Bagikan Alat Pemadam Api Ringan

Daerah

Bupati Blitar Hadiri Sarasehan Pengembangan Desa Wisata dan Pelatihan Penguatan Tata Kelola dan Kolaborasi antar Lembaga

Daerah

Polres Gresik Gelar Syukuran HUT Polwan ke-74

Daerah

Ceria Gembira Bersama Pos PAUD Randujalak

Daerah

Peringati Hari Juang TNI – AD Ke 75 Tahun, Kodim 0105/Aceh Barat Donor Darah Untuk Masyarakat