Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Rabu, 29 Mei 2024 - 17:41 WIB

Polres Batu Gandeng Media Dalam Forum Komunikasi Jelang Pilkada Serentak 2024

Batu, sekilasmedia.com – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024. Polres Batu melaksanakan Sosialisasi dan Pentahapan Pilkada dengan mengundang awak media dalam acara forum komunikasi bersama para jurnalis se-kota Batu, bertempat di Polres Batu, Selasa (28/5).

Kasihumas Polres Batu, Ipda Trimo, SH, pada acara tersebutĀ  memberikan pemaparan terkait persiapan pelaksanaan hingga penyelesaian sengketa pada pilkada tahun 2024. Ia menjelaskan, peran dari media masa dalam pelaksanaan pilkada nanti sangat dibutuhkan.

“Setiap orang membutuhkam media, informasi yang ada dalam media menjadi salah satu bagian hidup masyarakat, organisasi bahkan budaya suatu daerah yang tak terpisahkan,” jelasnya.

Dia menambahkan, peran jurnalis dalam membuat berita bisa menyentuh dalam aspek kehidupan masyarakat.

“Peran jurnalis dalam memberikan informasi media massa sangat menyentuh segala aspek yang di perlukan oleh masyarakat.Tentunya kita tau sendiri bahwa informasi – informasi yang ada di media sosialĀ  terutama media online cukup di minati masyarakat, sebab sangat mudah di akses dan juga cepat,” terangnya.

Kabag Humas Polres Batu juga berpesan kepada para awak media dalam membuat berita bisa sesuai dengan fakta serta data di lapangan.

‘Mari kita buat berita informasi sesuai apa yang ada di masyarakat berdasarkan fakta di lapangan, tentunya untuk mendapatkan informasi yang sebenarnya, jangan sampai masyarakat mendapat informasi yang tidak benar atau hoak, dan yang lebih bahaya lagi adalah berita yang mengandung unsur sara yang dapat mengganggu kondusifitas di masyaraka,” pungkasnya.

Pada jumpa pers yang sedianya dihadiri Wakapolres Kompol Jeni Al Jauza, S.H., M.H., namun berhalangan hadir dikarenakan ada tugas di luar, namun acara tetap berjalan dengan baik dan lancar di sela jumpa pers, juga berjalan diskusi yang cukup interaktif antara awak media dengan kasihumas. (BAS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Musang Ke IX KWG 2022, Bupati Gresik Ajak Wartawan Bersinergi Membangun Gresik

Daerah

Peringati HKN ke-57, Dinas Kesehatan Kota Batu Launching Program POZTING

Daerah

Jauhkan Dari Balak Gubernur Khofifah Ajak Dzikir dan Bersholawat

Daerah

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Palembang Resmi Dilantik Dan Diambil Sumpah Oleh Komisi Pemilihan Umum

Daerah

Cegah Covid-19, MPPK2N Membagi 1000 Masker Untuk Pengguna Jalan
Kemenag Gelar Fungsionalisasi Data-Based EMIS

Daerah

Kemenag Gelar Fungsionalisasi Data-Based EMIS

Daerah

PENEMU SAPI DITENGAH LAHAN TEBU, PILOT DRONE TERIMA APRESIASI DARI PEMKAB

Daerah

Tunjang Pelayanan Masyarakat, Resmikan Masjid Al Wahyu Polsek Buduran