Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 30 Mei 2024 - 21:04 WIB

2 Atlit Panahan Tradisional Indonesia Raih Emas Dan Perak Di Event Internasional Fetih Kupasi Turki

Surabaya,Sekilasmedia.com– Fetih Kupasi merupakan Event Internasional Panahan Traditional terbesar yang dilaksanakan di Negara Turki. Event tahunan ini diadakan untuk mengenang penaklukan Kota Konstantinopel oleh pasukan muhammad Al fatih pada tanggal 29 Mei 1453.

Event Fetih Kupasi tahun ini kontingen Indonesia berhasil menyandingkan 2 Atlit panahan tradisional terbaiknya meraih Podium 1 dan 2 di Istanbul Turki.

Mutasar dari Aceh mempersembahkan Emas dan Irul Luri mendapatkan Perak dalam event bergengsi ini.

“Keberhasilan ini merupakan kado Terbaik untuk seluruh pemanah Tradisonal yang ada di Indonesia.” Ujar mutasar saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Senada dengan mutasar, Ahmad Syahrul Uman ato yang lebih dikenal dengan sebutan kang irul juga menyampaikan Terimakasih banyak atas do’a dan Support dari seluruh Penggiat panahan tradisional hingga Indonesia mendapatkan hasil maksimal dalam event Fetih Kupasi tahun ini.

“Terimakasih banyak atas do’a dan support dari seluruh pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu satu. Hari ini kami membuktikan bahwa Indonesia patut diperhitungkan dalam event Internasional Panahan Tradisional” Ujarnya.

Bukan kali ini saja Indonesia berhasil menorehkan prestasi di event Fetih Kupasi Turki, Tahun 2018 Atlit Indonesia Sabdurrahman asal aceh Berhasil mendapatkan Perunggu di kategori panahan tradisional, dan tahun 2024 Indonesia berhasil memborong emas dan perak dalam Event Fetih Kupasi.

Panahan Tradisional di Indonesia saat ini berkembang sangat pesat. Banyak organisasi yang menaungi para penggiat panahan tradisional di Indonesia. Banyaknya event yang diadakan merupakan tempat untuk melatih mental dan mengaplikasikan tekhnik yang dipelajari sehingga di peroleh Atlit unggulan yang siap mengibarkan bendera Indonesia di podium pada event event Internasional selanjutnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Wujudkan Nataru Kondusif, Polres Pasuruan Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023

Daerah

Selama Ramadhan Kota Mojokerto Tetap Laksanakan Vaksinasi Covid-19, Lansia Diprioritaskan

Daerah

Peringatan Hari Gizi Nasional ke-59,  Digelar Di-lapangan Ngoro Industri Persada

Daerah

Sasar Pengunjung Taman 0 Kilometer, Kodim Tulungagung Gelar Vaksinasi Mobile Usai Tarawih

Daerah

Slank Serukan Reformasi Cinta dan Resmi Deklarasikan Dukung Ganjar-Mahfud

Daerah

Pemkab Gresik Antisipasi Lonjakan Kasus Positif Covid -19

Daerah

Kantor Arema FC Hancur Diserang Sekelompok Aremania

Daerah

Bupati Pungkasiadi Dukung Penuh Klon Mojo 01, Dongkrak Produktifitas Gula Lokal