Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Kamis, 30 Mei 2024 - 16:39 WIB

Gotong Royong Babinsa Bareng Poktan, Berdayakan Pompa Air Brigade Alsintan Airi Persawahan Mojoanyar

Mojokerto,Sekilasmedia.com– Usai mendapat dukungan dua unit Pompa Air Brigade Alsintan dari Kementan RI, Pos Ramil Mojoanyar Kodim 0815/Mojokerto melalui para Babinsa segera beraksi melakukan koordinasi dengan Poktan untuk memasang pompa air di titik yang telah ditentukan.

Lahan persawahan seluas 34 Ha yang terletak di Dusun Tlasih, Desa Ngarjo, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto yang dikelola Kelompok Tani (Poktan) Rukun Makmur merupakan salah satu penerima bantuan Pompa Air Brigade Alsintan dengan komoditas utama tanaman padi.

Hal itu disampaikan Danramil 0815/10 Bangsal Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, saat dikonfirmasi, Kamis (30/05/2024) siang.

Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat untuk digunakan kelompok tani yang berada di wilayah Kecamatan Mojoanyar.

“Para Babinsa kami bersama masyarakat kelompok tani langsung melakukan ujicoba di titik sumber air dan alhamdulillah pompa tersebut dapat mengalirkan air dengan lancar”, ungkapnya.

Kapten Inf Heru Widodo juga menyebutkan, untuk hari ini, target sasaran pengairan yang berada di Dusun Tlasih Desa Ngarjo sekitar 2,6 Ha, sementara hingga saat ini pengairan telah mencapai sekitar 2,1 Ha.

“Sementara untuk Poktan Cangkring Makmur yang berada di Dusun Balongcangkring Desa Jumeneng, pompa air telah mengairi seluas 2,2 Ha dengan target 2,8 Ha”, sebutnya.

Pantauan di lapangan, tampak Babinsa bersama masyarakat kelompok tani setempat secara gotong royong antusias memasang pompa air di dua lokasi sumber air berbeda, yakni sumber air dari Irigasi dan Sumur Bor.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Anak-anak Tahun Ajaran Baru 2021/2022 Lewati Jalan Baru Hasil TMMD Tapsel

TENTARAKU

Babinsa Koramil 0814/04 Gudo Serda Kokoh Dampingi Pelaksanaan pendampingan Penyaluran BLT DD

TENTARAKU

Tim Yustisi Gabungan Kota Jombang Sasar Pasar Loak Tunggorono

TENTARAKU

Kehadiran Babinsa Koramil Mojowarno Selalu Di Nanti oleh Lapisan Masyarakat

TENTARAKU

Kades Siwalan : Petani Perlu Dukungan Satgas

TENTARAKU

Peralatan Berat Sudah Tiba, Siap Bangun Jalan Program TMMD 111 Kodim 0817 Gresik

TENTARAKU

Warga Mulai Menyusuri JUT Buatan Satgas

TENTARAKU

Babinsa 0814/10 Dampingi Pembagian Kartu BPNT