Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 30 Mei 2024 - 19:51 WIB

Job Fair 2024 Wujudkan Kabupaten Blitar Sejahtera

Blitar, Sekilasmedia.com-Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah membuka acara Job Fair 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar di Aula SMKN 1 Kademangan. Kamis (30/5/2024).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar Tavip Wiyono melaporkan kegiatan Job Fair ini dilaksanakan selama tanggal 30 – 31 Mei 2024 bertempat di aula SMKN 1 Kademangan. Pada Job Fair tahun ini diikuti oleh 60 perusahaan nasional dengan ribuan lowongan pekerjaan.

Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar mengatakan “kegiatan Job Fair ini momen penting dimana mempertemukan penyedia jasa kerja dan pencari kerja. Harapan saya kegiatan ini membawa manfaat bagi kita semua khususnya perusahaan dan para pencari kerja” pungkasnya.

Diketahui bersama bahwa Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Tahun 2023 Kabupaten Blitar dapat ditekan dari 5,45% ke 4,91%. Meskipun dibawah Provinsi Jawa Timur sebesar 4,88%, namun lebih baik dibanding TPT nasional sebesar 5,32%. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Blitar berkomitmen untuk terus berupaya dalam mengatasi permasalahan pengangguran.

Hj. Rini Syarifah menyampaikan beberapa cara yang dilakukan pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran antara lain: pelatihan berbasis kompetensi BNSP untuk meningkatkan kompetensi pencari kerja, pelatihan kewirausahaan untuk menumbuhkan wirausaha baru, bimbingan jabatan, dan Job Fair/Bursa Kerja.

Mak Rini berharap kepada para pencari kerja, agar dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. “Ikutilah proses seleksi dan rekruitmen dengan sungguh-sungguh, dan tunjukkan kemampuan terbaik Anda. Melalui kegiatan ini, perusahaan-perusahaan dapat menemukan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan atau kualifikasi dari perusahaan” ungkapnya. ddg

Share :

Baca Juga

Daerah

Cegah Penyalahgunaan Narkoba Pada Anggota Polri, Polres Magetan Gelar Tes Urine Dadakan

Daerah

Kapolri Instruksikan Percepat Penanganan Wilayah Bencana dan Tingkatkan Pelayanan Warga Kebutuhan Khusus

Daerah

KUA, MUI Dan Camat Kebomas Serahkan 1.000 Sertipikat Halal Bagi UMKM

Daerah

Bupati Dico Sidak Sejumlah Swalayan di kendal

Daerah

Satlantas Polres Lumajang Adakan Gelar Tasyakuran di Usia 63 Tahun

Daerah

Plt. Bupati Sidoarjo Target Job Matching Menekan angka Pengangguran

Daerah

Ungkap Kasus Pencurian, Polres Blitar Kota  Amankan Dua Pelaku Berikut Tiga Kendaraan

Daerah

Sahli Sosbud Kapolri Cek Pelaksanaan Ops Lilin Semeru 2023 di Terminal Purabaya