Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Kamis, 30 Mei 2024 - 14:16 WIB

Peran Penting Pj Walikota Ratu Dewa Pemkot Palembang Sukses Raih WTP Dari BPK RI Sumsel.

PALEMBANG, Sekilasmedia.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berhasil meraih status opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPk) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023.

“Tahun sebelumnya Palembang mendapatkan status Wajar Dengan Pengecualian (WDP) sedangkan tahun ini berhasil mengalami kenaikan dengan membawa pulang status opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Ini merupakan peningkatan yang baik dalam pengelolaan keuangan oleh Pemkot Palembang dibawah pimpinan Pj Walikota Ratu Dewa.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan itu diserahkan secara langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Sumse! Andri Yogama dan diterima langsung oleh Pj Walikota Ratu Dewa bersama Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin di kantor BPK Perwakilan Sumsel, Kamis (30/05/2024).

“Alhamdulilah syukur Pemkot menerima opini WTP kita patut bersyukur karena tahun sebelumnya kita WDP artinya tata kelola keuangan Pemkot jadi lebih baik,” ucap Ratu Dewa.

Meski demikian, Ratu Dewa menyebutkan bahwa ada beberapa hal yang perlu dilakukan perbaikan dan segera ditindak janjut dari pemeriksaan auditor BPK.

Adapun yang jadi perhatian yakni berkaitan dengan masalah kegiatan yang dikelola oleh Dinas PU, Aset , Dinas Pendidikan dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran BPK Sumsel termasuk suport dari DPRD dan seluruh warga kota Palembang, semoga ini adalah pertanda baik apalagi dalam waktu dekat ini memperingati HUT Palembang,” bebernya.

Sementara itu, Kepala BPK Sumsel Andri Yogama menjelaskan, pemeriksaan terhadap laporan keuangan
bertujuan memberikan opini tentang kewajaran penyajian laporan keuangan.

“Opini merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan,’ ujarnya.
( Ril/N)

Share :

Baca Juga

Daerah

Menjelang Operasi Patuh Semeru 2022, Satlantas Polres Batu Bagi – bagi Helm Gratis

Daerah

Bupati Ikfina : Tanpa Media, Keberhasilan Pembangunan Tak Dapat Diketahui Masyarakat

Daerah

Forkopimda Jatim dampingi Menhub dan Kakorlantas Polri Lakukan Pengecekan Bandara, Tempat Karantina dan Terminal

Daerah

Upaya Polri Ciptakan Mudik Sehat, Aman dan Lancar

Daerah

Usai I-BAN Bansos, Jembrana Bentuk Kampung Bahari Budidaya Udang Berbasis Technology Terkeni

Daerah

Puncak Hari Jadi Polwan Ke-74, Polresta Mojokerto Gelar Tasyakuran

Daerah

8.820 RT se Kabupaten Sidoarjo Terima Bantuan Sound System

Daerah

Peringati Isra Mi’raj, Bupati Ikfina Ajak Seluruh ASN untuk Review Diri Dalam Jalankan Salat LIma Waktu