Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 31 Mei 2024 - 09:44 WIB

Bhabinkamtibmas Dlanggu punya cara unik dekatkan diri dengan Masyarakat

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Sebagai seorang anggota Polri sudah sepatutnya untuk hadir ditengah-tengah masyarakat, Aiptu I Komang Karmayasa selaku Bhabinkamtibmas dari Polsek Dlanggu memiliki cara unik untuk hadir dan mendengarkan keluh kesah warga didesa binaannya, Kamis (30/5/2024).

Pada saat piket malam hari ia rutin berkeliling ke Pos Kamling di desa binaannya menggunakan sepada olong miliknya dalam inovasi program “NGOBAR” (Ngopi Bareng Pak Bhabin).

Aiptu I Komang Karmayasa menceritakan ide awal dari inovasi “NGOBAR” ini adalah pada saat berpatroli ia selalu mendapati warga yang tengah menikmati segelas kopi untuk menemani jaga malam di pos kamling.

Ia pun memutuskan untuk memodifikasi sepeda motornya sehingga bisa digunakan untuk membawa gelas plastik, termos air panas dan juga kopi karena tidak semua pos kamling dekat dengan warung kopi.

“Ngobrol dengan warga sembari ditemani segelas kopi akan lebih terasa keakrabannya dan warga tidak merasa sungkan apalagi takut untuk mencurahkan unek-unek mereka terkait keamanan lingkungan maupun pelayanan Polri,” ucap Aiptu I Komang Karmayasa.

“Harapan saya dengan adanya inovasi ini masyarakat bisa merasa terayomi dan Bhabinkamtibmas lebih dekat dengan masyarakat sehingga apabila ada gejolak di lingkungan bisa langsung menghubungi kami,” lanjutnya.

Sementara itu Kapolres Mojokerto AKBP Dr Ihram Kustarto saat dihubungi awak media Detik.com membenarkan dan sangat mengapresiasi terobosan dari anggotanya Aiptu I Komang Karmayasa atas inovasi program “NGOBAR” (Ngopi Bareng Pak Bhabin).

“Ini merupakan sebuah langkah inovatif dan bukti nyata yang sudah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga apabila anggota Polisi datang masyarakat tidak ragu untuk menyampaikan informasi dan mencurahkan keluh kesah mereka,” kata Kapolres Mojokerto.

AKBP Ihram Kustarto menilai ini adalah representasi Polri yang harus ada pada setiap kegiatan masyarakat dan inovasi-inovasi seperti ini yang pimpinan Polri sangat harapkan agar masyarakat lebih akrab dan mengenal Polisinya.

Tak hanya ngopi sambil bercerita, tapi terdapat juga himbauan-himbauan tentang kamtibmas serta mencari solusi bersama dari permasalahan-permasalahan yang ada dilingkungan dan dengan hadirnya anggota Polisi masyarakat bisa merasa aman dan nyaman.

Share :

Baca Juga

Daerah

11 Desa Wisata di Bali, Diajukan Jadi Kunjungan Delegasi KTT G-20 

Daerah

Kodim 0815 Turut Ambil Bagian Dalam Prokasih

Daerah

Bupati Mojokerto Ajak Remaja Putri Untuk Cegah Stunting

Daerah

Wali Kota Mojokerto Hadir Diperesmian Café Kejujuran Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto

Daerah

Menuju Kota Pariwisata, Bus Bandara Bakal Beroperasi Di Kota Mojokerto

Daerah

Viral Video Melempar Bondet, Pelaku Kini diamankan Polisi.

Daerah

Pemkot Probolinggo Hadiri Sosialisasi Indonesia’s FOLU Secara Daring

Daerah

Tim Relawan Drs H Hasan Aminuddin MSI Bagi2 Takjil Di Jalan Raya Jantung Kota Kraksaan