Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 31 Mei 2024 - 22:05 WIB

Paripurna Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Tentang LPPA 2023, Digelar DPRD Kota Mojokerto

Mojokerto,Sekilasmedia.com-Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran (LPPA) Tahun Anggaran (TA) 2023 akhirnya digelar pada Jum’at (31/5/2024) malam.

Dalam paripurna kali ini membahas penyampaian pemandangan umum fraksi fraksi dan langsung dijawab Pj Walikota Mojokerto. Rapat Paripurna dipimpin oleh ketua DPRD kota Mojokerto Sunarto, SH bersama dua wakilnya, dan dihadiri Pj Walikota Mojokerto Moh Ali Kuncoro bersama Sekretaris daerah kota Mojokerto, para OPD, Camat dan lurah se Kota Mojokerto.

Ketua DPRD kota Mojokerto Sunarto mengatakan guna menyingkat waktu untuk materi pandangan umum langsung diserahkan saja,” katanya.

Dalam kesempatan ini terlihat prosesi penyerahan materi Pandangan Umum yang diberikan oleh beberapa fraksi. Diantaranya fraksi PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi Kebangkitan Bangsa, Fraksi Partai Amanat Nasional, Fraksi Partai Demokrat, dan Fraksi Gerakan Keadilan Pembangunan.

” Dengan disampaikan Pandangan Umum Fraksi-fraksi langsung saja mendengarkan jawaban dari Pj Walikota Mojokerto Moh Ali Kuncoro,” ujar Sunarto.

Ditempat yang sama, Pj Walikota Mojokerto Moh Ali Kuncoro menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPRD kota Mojokerto, atas perolehan opini WTT yang ke sepuluh kalinya, pada laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2023.

Selanjutnya orang nomor satu diperintahkan kota Mojokerto ini langsung memberikan berbagai tanggapan pemandangan umum dari berbagai fraksi- fraksi.

Kritikan, masukan dari berbagai sektor yang disampaikan oleh pandangan umum PDIP yakni soal retribusi daerah, dan juga termasuk alokasi pendapatan alokasi khusus.

Termasuk kritikan soal mandeknya berbagai infrastruktur baik pasar maupun wisata Taman Bahari Majapahit ( TBM)

Dilanjutkan Ali, untuk wisata TBM akan dilanjutkan pembangunan pada periode yang ke dua, yakni pembangunan penyempurnaan agar lebih maksimal dan bisa menarik pengunjung sesuai dengan yang diharapkan,” terang Ali. ( Wo/ADV).

Share :

Baca Juga

Daerah

Ke Pasar Krian Lama, Kapolresta Sidoarjo Serap Aspirasi Kamtibmas

Daerah

Gubernur Jatim Hadiri Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Bareng Owner Harian Disway Dahlan Iskan

Daerah

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Tahun 2024, Diganti IKD

Daerah

Pemkab Asahan bersamaPolres Asahan Lakukan Razia di Tempat Hiburan Malam

Daerah

Hari Ke Lima PPKM Darurat, Dandim 0827/Sumenep Bersama Kapolres Sumenep Tinjau Ops Yustisi Protokol Kesehatan dan Swab 

Daerah

Terkait Isu Dugaan Perbuatan Perselingkuhan Perangkatnya, Begini Penuturan Kades Sukorejo

Daerah

Pemerintah akan Bangun Hunian untuk Warga Terdampak APG Semeru

Daerah

Mantan Kapolsek Tirtoyudo Kini Jabat Kapolsek Pakisaji Yang Baru