Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Jumat, 31 Mei 2024 - 15:16 WIB

Pemkab Malang Terus Berupaya Tingkatkan Akses Jalan Menuju Pesisir Malang Selatan

Malang, sekilasmedia.com– Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM., di dampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kabupaten Malang, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Cipta Karya Kabupaten Malang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Malang, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Malang, Kepala Satpol PP Kabupaten Malang, Jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang, Camat, Forkopimcam serta Kades Pagak, Kalipare dan Donomulyo, meninjau pembangunan ruas jalan Pagak, Kalipare dan Donomulyo, Kamis (30/5).

Akses jalan menuju pesisir Malang selatan terus dilakukan perbaikan dan pelebaran. Seperti yang di ketahui bahwa Tahun 2024 ini, Pemkab Malang sudah mengajukan usulan Inpres Jalan Daerah (IJD) ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Saat ini tiga ruas yang akan diperbaiki dan dilebarkan itu adalah Jalan Kepanjen-Pagak, Pagak-Sumbermanjing Kulon (Sumakul), dan Jalan Kalipare-Donomulyo. Sebab, di jalan tersebut terdapat kerusakan jalan yang cukup parah akibat longsor tahun 2023 lalu. Salah satunya di Rajekwesi Kecamatan Kalipare.

Dalam tinjauan pertamanya, Bupati Malang beserta rombongan yang saat itu mengendarai kendaraan roda 4 menuju Rajekwesi Kecamatan Kalipare.

“Peninjauan kali ini, saya ingin memastikan pekerjaan perbaikan jalan ini berjalan dengan baik dan bisa terselesaikan dengan target waktu yang telah ditentukan agar jalan ini bisa di fungsikan kembali karena merupakan jalan utama karena merupakan jalur tercepat menuju wilayah Kecamatan Donomulyo dari arah Kalipare. Target perbaikan jalan ini harus selesai dalam waktu 150 hari,” jelas Bupati Malang kepada awak media.

Setelah dari Rajekwesi, Bupati Malang beserta rombongan menuju titik selanjutnya yakni meninjau sepanjang jalan menuju Kecamatan Donomulyo hingga finish di Pantai Ngliyep. Pemkab Malang akan mengembangkan Pantai Ngliyep agar menjadi tujuan wisata, baik wisata sesaat maupun yang ingin bermalam.

“Sudah di sediakan pendopo untuk tempat pertemuan dan akan terus dikembangkan. Pemkab malang juga sudah bekerjasama dengan Ikatan Petani Hutan yang nantinya bersama-sama membangun Pariwisata Kabupaten Malang” kata Sanusi.

Kedepannya untuk transportasi akan disediakan shuttle bus dan sarana prasarana seperti arena bermain anak, kolam renang dan lain sebagainya.

“Hal ini dikarenakan Pantai Ngliyep adalah salah satu wisata Nasional yang ada di Kabupaten Malang,” tegas Bupati.

Sementara Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Khairul Isnadi Kusuma berharap, dengan mudahnya akses jalan menuju pesisir Malang selatan ini bisa memberi dampak positif untuk perekonomian warga Kabupaten Malang. Khususnya yang berada di wilayah Malang selatan.

“Tentu dengan semakin baiknya akses jalan menuju pesisir Malang selatan, kami berharap ada perputaran ekonomi masyarakat dan semakin meningkatkan kunjungan ke objek wisata di Malang selatan,” Kata Kadis PU Bina Marga Kabupaten Malang. (BAS/ADV)

Share :

Baca Juga

Daerah

Apel SeninĀ  Pagi Bersejarah Bagi Pemkab GresikĀ 

Daerah

Sekda Achmad Washil Harapkan Adanya Kesepahaman Tentang Peraturan di Bidang Jasa Konstruksi.

Daerah

Pantau ketersediaan Minyak Goreng, Kapolri dan Forkopimda Jatim sambangi Pasar Wonokromo dan Pabrik Minyak Goreng di Surabaya

Daerah

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda Sangat Perduli Dengan Warga Yang Tidak Mampu

Daerah

Pemkab Lamongan Memfasilitasi Akses Permodalan bagi Koperasi

Daerah

Polresta Sidoarjo Bantu Pembangunan Masjid di Sawocangkring Wonoayu dan Peduli Sosial

Daerah

Hari Jadi Gresik Ke-534, Bupati Yani Minta Dukungan Suksesnya Program Nawa Karsa

Daerah

Pesta Ambyar Awards MNC TV 2023, Gebyarkan Kota Mojokerto