Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / TENTARAKU

Sabtu, 1 Juni 2024 - 18:46 WIB

Brigade Alsintan Pompa Air Koramil 0815/11 pungging Langsung Beroperasi Alirkan Air Di Persawahan

Mojokerto, Sekilasmedia.com- Dua unit pompa air Brigade Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berasal dari Kementan RI langsung beroperasi mengalirkan air di lahan pertanian komoditas padi Desa Jabontegal dan Desa Watukenongo Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (01/06/2024).

Pemasangan pompa air di lokasi pertanian tersebut dilaksanakan usai penyerahan dan penandatanganan serah terima administrasi oleh Pgs. Danramil 0815/11 Pungging Kapten Cba Khoirul Anam, S.Sos., kepada perwakilan Poktan Sumber Makmur Desa Jabontegal dan Poktan Tani Bahagia, Desa Watukenongo.

Pgs. Danramil Pungging Kapten Cba Khoirul Anam, S.Sos., mengatakan, dukungan Alsintan pompa air dari Kementan RI diberikan kepada Poktan wilayah Kecamatan Pungging untuk membantu dan memudahkan para petani dalam meningkatkan produksi pertanian.

“Semoga dengan bantuan ini dapat memberikan hasil yang maksimal saat pengolahan lahan, musim tanam dan perawatan, sehingga tujuan kita dalam mewujudkan ketahanan pangan dapat tercapai lebih optimal”, singkatnya.

Namun demikian, Kapten Khoirul berpesan ke masing-masing Poktan agar merawat pompa air tersebut sehingga usia pakainya lebih lama.

“Dalam hal ini Babinsa kami di lapangan tentunya akan terus melakukan upaya pendampingan dengan melaporkan setiap perkembangan di lapangan”, pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kepala Desa Jabontegal Nur Rahmad, Sekdes Watukenongo Al Mutaqin, Babinsa Jabontegal Pelda Sutrisno, Babinsa Watukenongo Sertu Abdul Azis, dan anggota masing-masing Poktan.

Share :

Baca Juga

TENTARAKU

Harapan JUT yang Membawa Berkah

TENTARAKU

Terus Bergerak, Koramil Sooko Dampingi Distan Lakukan Vaksin PMK Sasar Tiga Desa

TENTARAKU

Koramil dan Polsek Laksanakan Patroli Malam Pastikan Wilayah Aman

TENTARAKU

Pasca Bencana Angin Puting Beliung, Anggota Koramil -03/ Tembelang Karya Bakti Bersihkan Puing-Puing Rumah Dan Pohon Yang Roboh

TENTARAKU

Ketua Persit Sempatkan Kunjungi Lokasi TMMD

TENTARAKU

Satgas TMMD Yang Melibatkan Masyarakat Dapat Respon Positif

TENTARAKU

Babinsa Keras Koramil 02 Diwek Berikan Pengamanan Pelaksanaan Pertandingan Turnamen Sepak Bola

TENTARAKU

Bersama Nakes, Sertu Sutomo Lakukan Pendampingan Tracing Kontak Erat Terpapar Corona Warga Parsanga