Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 1 Juni 2024 - 20:41 WIB

Kapolres Kediri Kota Terima Penghargaan dari Kapolda Jatim di Hari Lahir Pancasila I Juni 2024

 

Kediri ,Sekilasmedia.com- Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H.,S.I.K., M.Si. menerima penghargaan dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si. pada Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2024.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Imam Sugianto, M.Si. di halaman Mapolda Jatim atas keberhasilannya dalam mengungkap kasus pengroyokan santri hingga mengakibatkan meninggal dunia di salah satu pondok pesantren di Kediri, Sabtu (1/6/2024)

Turut serta menerima penghargaan dari Kapolda Jatim Waka Polres Kediri Kota Kompol Dodik Tri Hendro Siswanto, S.H., S.I.K., M.Si. dan Iptu Neny, S.H. pada saat itu menjabat sebagai Kanit PPA Polres Kediri Kota

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja Polres Kediri Kota dalam menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah hukumnya

Seperti diberitakan beberapa waktu yang lalu Polres Kediri Kota berhasil mengungkap kasus atas meninggalnya santri di salah pondok pesantren di Kediri

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Kediri Kota, Jawa Timur, telah merampungkan penyidikan perkara tewasnya seorang santri akibat penganiayaan sesama santri pesantren.

Dalam perkara itu, polisi telah menetapkan empat orang santri sebagai tersangka. Polisi juga telah memeriksa beberapa orang saksi, termasuk pengasuh pesantren.

Penyidikan perkara ini terbilang cepat karena kasusnya melibatkan anak-anak. Yakni dari pihak korban, pelaku, maupun saksi-saksinya. Penanganan kasus ini mengacu pada UU Perlindungan Anak dan UU Sistem Peradilan Anak. Sehingga, penanganan kasusnya berbeda dengan pidana orang dewasa.

“Kami berpacu dengan keterbatasan waktu dalam mengungkap modus dan motif. Harus cepat selesai tapi kami tetap profesional.” ucap AKBP Bramastyo

Sebelumnya diberitakan, seorang santri berinisial BBM (14) meninggal dunia dan jenazahnya dipulangkan ke kampung halamannya di Banyuwangi.

Share :

Baca Juga

Daerah

Satlantas Polres Ngawi Amankan 29 Kendaraan Saat Gelar Razia Balap Liar

Daerah

Kapolres Blitar Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Bersama di Bulan Ramadhan

Daerah

Upaya Dukung Pelaku UMKM, LKPPU Gelar Diskusi Terbatas Lintas Profesi

Daerah

Peduli Bencana Alam, Polda Jatim dan Kemala Bhayangkari Salurkan Bansos ke Korban Gempa Cianjur

Daerah

Patroli Kamtibmas Bersepeda, Kapolresta Sidoarjo Tatap Muka Respon Curhatan Warga

Daerah

Satu Pasien Corona Asal Kota Batu Meninggal Dunia

Daerah

Wakil Bupati Gresik Buka Soft Opening Pergudangan Gresik PT. Sabar Ganda di Metatu Benjeng

Daerah

Cegah COVID-19, Dinkes P2KB Kota Probolinggo Gelar Rapid Test di Pusat Perbelanjaan