Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 1 Juni 2024 - 20:36 WIB

Pj. Walikota Palembang H. Ratu Dewa Menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

PALEMBANG, Sekilasmedia.com- Merayakan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juli 2024 di pelataran gedung Pemkab dipimpin langsung oleh Pj Walikota Ratu Dewa. Dalam perayaan itu Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, dengan bonus demografi kaum Gen Z harus memiliki nilai-nilai Pancasila.

Dia menyebutkan nilai-nilai itu berupa inklusivitas, toleransi, dan gotong royong agar tetap terus terjaga di Palembang kedepannya. Saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa,” kata dia Sabtu, 1 Juni 2024.

“Menurutnya Perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami
disorientasi di masa depan.

Dia menilai Gen Z, pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini yang ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar (smartphone) dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

“Makanya Gen Z harus memiliki nilai-nilai Pancasila agar bisa menjadi filter dengan kemajuan teknologi yang ada sekarang ini,” jelasnya. Dilanjutkannya tidak hanya Gen Z, dengan semangat Pancasila yang kuat, dia yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik. Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya,”pungkasnya.
( ril/N)

Share :

Baca Juga

Daerah

Gresik Dijatah 5.903 Dosis Vaksin Sinovac

Daerah

AAOCI Gelar Halal bihalal di Mojokerto Diwarnai Canda dan Tawa

Daerah

Dalam PU Fraksi, Ketua DPRD Gresik: Memberikan Beberapa Catatan Terhadap Ranperda Usulan Pemerintah
Launching Batik Percik Disable Di hadiri Langsung Bupati Blitar

Daerah

Launching Batik Percik Disable Di hadiri Langsung Bupati Blitar

Daerah

Menggunakan Motor, Pangdam dan Kapolda Jatim Cek Penanganan Pasien Covid di Kabupaten Gresik

Daerah

Gelar Pelantikan Dua Perangkat di Desa Kepuharum

Daerah

Anggota Persit KCK Cabang XXX Kodim 0815 Mojokerto Ikuti Deteksi Kanker Serviks Melalui Test IVA

Daerah

Meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 78, Forkopimda Gresik Gowes Bareng Ribuan Warga Driyorejo