Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 1 Juni 2024 - 20:35 WIB

Pj. Walikota Palembang H. Ratu Dewa Menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

PALEMBANG, Sekilasmedia.com- Merayakan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juli 2024 di pelataran gedung Pemkab dipimpin langsung oleh Pj Walikota Ratu Dewa. Dalam perayaan itu Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, dengan bonus demografi kaum Gen Z harus memiliki nilai-nilai Pancasila.

Dia menyebutkan nilai-nilai itu berupa inklusivitas, toleransi, dan gotong royong agar tetap terus terjaga di Palembang kedepannya. Saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa,” kata dia Sabtu, 1 Juni 2024.

“Menurutnya Perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami
disorientasi di masa depan.

Dia menilai Gen Z, pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini yang ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar (smartphone) dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

“Makanya Gen Z harus memiliki nilai-nilai Pancasila agar bisa menjadi filter dengan kemajuan teknologi yang ada sekarang ini,” jelasnya. Dilanjutkannya tidak hanya Gen Z, dengan semangat Pancasila yang kuat, dia yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik. Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya,”pungkasnya.
( ril/N)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Asahan Pantau Pelaksanaan Hari Pertama Kerja Tahun 2023

Daerah

Melihat Kebutuhan Organisasi Pemkab Gresik, Bupati Yani Lantik 130 Pejabat 

Daerah

Realisasikan Nawakarsa Awards Gresik Cerdas, Dispendik Gresik Gelar Lomba Sekolah Inspirasi dan Literasi Digital Tingkat SMP
Rosnidar Mahlil Ketua Baru DPC Hanura Simeulue Dapat Ucapan Selamat Dari PDIP

Daerah

Rosnidar Mahlil Ketua Baru DPC Hanura Simeulue Dapat Ucapan Selamat Dari PDIP

Daerah

Babinsa Koramil 0814-06/Ploso Hadiri Penyerahan Paket Sembako Gratis Dari PT. Cheil Jedang

Daerah

” BOYONGAN BUPATI ” DIANTAR PIMPINAN OPD MENUJU RUMAH PRIBADINYA

Daerah

Pemkab Lamongan Laksanakan Kampanye Asi Eksklusif

Daerah

Bupati Yes Serahkan SK PPPK Guru Formasi 2021 Kepada 125 Peserta