Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 1 Juni 2024 - 14:32 WIB

Polres Gresik Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 2024

Gresik, Sekilasmedia.com – Polres Gresik menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Mapolres Gresik yang dipimpin oleh Wakapolres Gresik Kompol Danu Anandhita Kuncoro Putro.

Upacara hari Lahir Pancasila juga dilaksanakan di halaman Pemkab Gresik yang diikuti oleh Forkopimda dan elemen masyarakat, Sabtu (01/06/2024).

Dalam amanatnya, Wakapolres Kompol Danu Anandhita Kuncoro Putro menyampaikan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

“Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat,” ujar Wakapolres Kompol Danu Anandhita Kuncoro Putro.

Wakapolres juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Pancasila harus menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan, terutama di tengah pesatnya kemajuan teknologi informasi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wakapolres mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa.

Upacara Hari Lahir Pancasila di Polres Gresik ini diikuti oleh seluruh personel Polres Gresik, ASN, dan perwakilan dari berbagai organisasi kemasyarakatan. Upacara berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat nasionalisme. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Gus Lukman Hakim Siap Bertarung Menuju Kursi DPRD Gresik pada Pileg 2024

Daerah

Tim Sepak Bola Wartawan Ramaikan Trofeo Kapolresta Sidoarjo

Daerah

Kundapil, Dewi Aryani Sumbang Makanan Tambahan dan Sidak Prokes Pasar

Daerah

Berbagi di Masa Pandemi,Kapolres Nganjuk Borong Jajanan Kaki Lima Saat Pimpin Patroli Ramadhan

Daerah

Polresta Sidoarjo Sediakan BBM Gratis bagi Pemudik Roda Dua

Daerah

Polresta Mojokerto Berduka Cita Atas Meninggalnya AKP Heru Yaksono Aji

Daerah

Tumpahan Solar di Jalan Raya Sebabkan Kepadatan Lalulintas di Kota Malang

Daerah

Desa Gaprang Gelar Gaprang Carnival 2023