Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Sabtu, 1 Juni 2024 - 11:24 WIB

Realisasikan Nawakarsa Awards Gresik Cerdas, Dispendik Gresik Gelar Lomba Sekolah Inspirasi dan Literasi Digital Tingkat SMP

Gresik, Sekilasmedia.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik menggelar lomba sekolah inspirasi dan literasi digital di Gedung Nasional Indonesia Kabupaten Gresik, Kamis (30/05/2024).

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk realisasi program Nawakarsa Gresik Cerdas yang diusung Bupati dan Wakil Bupati Gresik yaitu pendidikan ramah anak.

Program Nawakarsa Gresik Cerdas meliputi 9 aspek diantaranya tuntas baca tulis Al-Quran, kelas tahfidz, sejarah lokal, keterampilan lokal, kebijakan regulasi sekolah ramah anak, proses belajar sekolah ramah anak, penghapusan tiga dosa besar pendidikan (intoleransi, perundungan dan kekerasan), rapor pendidikan, dan sekolah adiwiyata.

Acara yang berlangsung di Gedung Nasional Indonesia mulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB. Pelaksanaan lomba diawali dengan pembuatan dan pengumpulan video lomba dari masing-masing peserta dengan berbagai kategori.

Di antaranya literasi digital kategori terbaik, literasi digital kategori video favorit, literasi digital kategori video terbaik, sekolah inspirasi kategori terbaik, sekolah inspirasi kategori video terbaik dan sekolah inspirasi kategori video favorit.

Lomba Nawakarsa Award Gresik Cerdas ini diikuti oleh 44 sekolah dan 42 siswa SMP se-Kabupaten Gresik.

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Gresik S. Haryanto, Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Misbahul Munir, OPD dan Kepala UPT SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Gresik.

Kepala Dinas Pendidikan Gresik S. Haryanto mengatakan, tujuan program ini sebagai wadah kecakapan teknologi dengan bijak dan bertanggung jawab. Baik itu dari sekolah maupun siswa SMP se-Kabupaten Gresik.

Mewakili Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Misbahul Munir mengatakan, kegiatan ini diharapkan sekolah dapat melaksanakan seluruh program yang telah disusun dan diinstruksikan kepada anak didik. Tujuannya agar dapat berinovasi dan berprestasi serta meningkatkan literasi digital. (rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

BUPATI AJAK GOWESER JSN KELILiNG KOTA LUMAJANG

Daerah

Dewan Dukung Himbauan Pemkab Blitar Bagi Warga di Perantauan Agar Tidak Mudik

Daerah

Hindari Rokok Ilegal, Satpol PP Jombang Gandeng Bea Cukai Kediri Gelar Sosialisasi Bagi Gojek, Grab dan PKL

Daerah

Bupati Sidoarjo Kirim Tenaga Medis, Obat, dan Makanan untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru

Daerah

Tingkatkan Kapasitas dan Kemandirian, LSM di Mojokerto Dapat Pembinaan Dari Bakesbangpol

Daerah

Kapolres Bersama Forkopimda Kota Batu Mengikuti Upacara Virtual Hari Bhayangkara 75

Daerah

Bakesbangpol Bersama Bupati Tulungagung Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih Semarakkan HUT RI Ke – 77

Daerah

DPRD Gresik Rampungkan 6 Ranperda Inisiatif, Salah Satunya Ranperda Retribusi Pelayanan Persampahan dan Kebersihan