Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 2 Juni 2024 - 11:39 WIB

Di Era VUCA,Bupati Ikfina Minta Generasi Muda Dapat Beradaptasi

Mojokerto ,Sekilasmedia.com- Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meminta kepada para generasi muda dapat beradaptasi dengan cepat di era VUCA atau Volatility Uncertainty Complexity Ambiguity saat ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ikfina ketika menghadiri pelepasan peserta didik kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Bidayatul Hidayah, Kecamatan Jatirejo, pada Sabtu (1/6) pagi.

“Jadi saat ini kita dituntut untuk bisa menyesuaikan dengan berbagai perubahan, jangan anti pada perubahan. Yang bisa bertahan di era VUCA ini adalah dia yang bisa beradaptasi dengan cepat,” ujar Bupati Ikfina.

Selain itu, di era Volatilitas (situasi yang berubah dengan cepat atau labil), ketidakpastian, kompleksitas dan ambiguitas ini adalah kenyataan yang terjadi sekarang dan akan terus berlangsung sampai ke masa depan. Mau tidak mau, semua perlu memaksakan diri untuk beradaptasi pada situasi yang sangat tidak menyenangkan dan tidak nyaman ini.

Sehingga, dengan adanya perubahan yang begitu cepat, Bupati Ikfina juga menilai hal tersebut berdampak pada lapangan pekerjaan, dimana dengan berkembangnya teknologi yang begitu pesat membuat banyak perusahaan menggunakan berbagai mesin untuk mengoptimalkan usahanya.

Maka, untuk menjawab berbagai tantangan di era VUCA, termasuk dalam permasalahan lapangan pekerjaan. Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto menegaskan, bahwa para generasi muda harus memiliki daya juang tinggi, inovasi, serta kreativitas dalam mencari peluang kerja.

“Sesungguhnya di Kabupaten Mojokerto ini luas sekali yang belum teridentifikasi dan dimanfaatkan oleh para pencari kerja. Sekarang ini yang sangat dibutuhkan adalah kreativitas dan inovasi,” ungkapnya.

Berkaitan dengan menghadapi era VUCA ini, tingkat pendidikan para generasi muda juga dinilai sangat berpengaruh. Sehingga Bupati Ikfina juga mengatakan akan berupaya meningkatkan jenjang pendidikan di wilayahnya, agar para generasi muda bisa lebih produktif dan dapat beradaptasi dengan cepat di era VUCA.

“Harapannya anak-anakku melanjutkan. Makannya ini tantangan kami Pemerintah Kabupaten Mojokerto yang disusun dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto kita mengupayakan harapan pendidikan masyarakat Kabupaten Mojokerto ini meningkat,” pungkasnya.(SM)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pasca Banjir, Babinsa Koramil Jatirejo Bareng Perangkat Desa & Warga Perbaiki Pipa Saluran Air

Daerah

Indahnya Jum’at Berbagi Bersama Koni Kota Palembang

Daerah

Pemkab Ngawi Berkerjasama Dengan Bea Cukai Gelar sosialisasi pelaku usaha pangan, Poktan Dan Pokdaktan

Daerah

Begini Penampakan Flyover JPL 79 Tarik yang Ditarget Rampung Akhir Tahun 2023

Daerah

Safari Ramadhan, Bupati Yani Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Ibadah

Daerah

Kapolresta Mojokerto Bagikan Bansos dan Vitamin Kepada Puluhan Awak Media

Daerah

Ajang Silaturahmi Antara Pemdes bersama Muspika dan Masyarakat melalui Pertandingan Sepak Bola

Daerah

Santuni Puluhan Anak Yatim, Bupati Sergai Akui Usia 4 Sudah Ditinggal Ayah