Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Minggu, 2 Juni 2024 - 17:56 WIB

Pengajian Umum Ahad Pagi Di Masjid At-Taqwa Kutorejo Dihadiri Bupati Ikhfina

Mojokerto,Sekilasmedia.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri Pengajian Umum Ahad Pagi (PUAP) di Masjid At-Taqwa Kutorejo, Minggu (2/6). Bupati Ikfina menjadi pembicara dalam kegiatan pengajian rutin yang dilaksanakan setiap Minggu pertama awal bulan itu.

Pengajian ahad pagi ini, mendatangkan pembicara dari berbagai latar belakang, seperti saudagar, para praktisi maupun yang lainnya. Sebagai pembicara, Bupati Ikfina sedikit bercerita tentang latar belakang kehidupannya sebelum menjadi Bupati Mojokerto, dan bagaimana ia dulu berproses maju sebagai Bupati Mojokerto ke 25.

“Sebenarnya background saya ini adalah kesehatan, saya kuliah mengambil jurusan kedokteran. Saya mengambil jurusan kedokteran juga sebagai bentuk bakti saya kepada orang tua, karena orang tua saya ingin salah satu putra-putrinya ada yang menjadi dokter. Alhamdulillah, saya bisa masuk di jurusan kedokteran sesuai dengan keinginan saya. Tapi ditengah perjalanan saya kuliah, saya diminta untuk dinikahkan dengan suami saya saat ini. Padahal waktu itu, saya juga belum kenal siapa beliau. Namun, kembali lagi sebagai bentuk taat saya kepada orang tua saya, saya mau,” ucap Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina menilai bahwa restu orang tua dan suami adalah ridho Allah, tidak semua dapat berjalan sesuai keinginannya. Akan tetapi, dengan adanya rasa syukur yang ditanam menjadikan semua bisa dilakukan dengan bahagia.

“Kalau Allah SWT sudah menetapkan kuasanya, kita tidak bisa apa-apa selain menjalaninya dengan rasa syukur. Sebenarnya, kunci bahagia itu hanya bersyukur. Dengan kita bersyukur, kita bisa merasa cukup dan tenang,” tambah Bupati Ikfina.

Tak hanya itu, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini juga mengajak kepada seluruh peserta yang hadir dalam majelis untuk tetap ikhlas dan bersyukur dengan takdir yang Allah tetapkan.

“Menjadi seorang Bupati bukanlah hal yang mudah bagi saya, terlebih lagi background pendidikan saya yang seorang dokter. Tapi, hal baru inilah yang menjadi pelajaran saya untuk belajar berbagai hal baru dengan rasa syukur,” imbuhnya.

Diakhir kegiatan, Bupati Ikfina juga menyerahkan bantuan kepada guru pendidikan TK – SMP dengan didampingi Kepala Aisyiyah Pimpinan Cabang Kabupaten Mojokerto.(SM)

Share :

Baca Juga

Daerah

WABUP: PMR TUMBUHKAN JIWA SOSIAL KEMANUSIAAN

Daerah

Pemkot Probolinggo Gelar Pasar Murah Bersubsidi

Daerah

Pengajian Akbar Digelar Pemkot Probolinggo Puncaki Acara HSN 2020

Daerah

Danrem 082/ CPYJ Dampingi Forkopimda Prov Tinjau Vaksinasi dan Pembagian Sembako Kepada Masyarakat Jombang

Daerah

Polres Pasuruan Kota Maksimalkan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas Bantu Penanganan Stunting

Daerah

Bupati Ikfina Hadiri Pembukaan Roadshow Bus KPK Dan Rapat Koordinasi Peningkatan Upaya Pemberantasan Korupsi

Daerah

Bupati Surya Ikuti Panggung Prajurit Dirgahayu Makodim Asahan Ke- 67

Daerah

Tanpa Didampingi Dinas PMD dan DPRD Gresik, Rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan Berkunjung ke Setigi & Agro KPI