Terverifikasi faktual Dewan Pers .

Home / Daerah

Senin, 3 Juni 2024 - 15:26 WIB

Polres Lamongan Gelar Apel Penerimaan Latja Diktuba Polri Gelombang I Tahun 2024

Lamongan, Sekilasmedia.com – Polres Lamongan menggelar apel Penerimaan Latihan Kerja (Latja) Diktuba Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2024 pada Senin pagi, (03/06/2024).

Kegiatan ini berlangsung di lapangan apel Mapolres Lamongan dan dipimpin oleh Wakapolres Lamongan, KOMPOL Akay Fahli, S.Kom, S.I.K, M.Si.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakapolres Lamongan KOMPOL Akay Fahli S.I.K, M.Si, para Pejabat Utama (PJU) Polres Lamongan, Kapolsek Jajaran Rayon II, para perwira Polres Lamongan, para pembimbing siswa Latja dari SPN Mojokerto, serta Brigadir dan ASN Polres Lamongan. Selain itu, turut hadir 49 siswa Latja Diktuba Polri.

Acara diawali dengan melafalkan Asmaul Husna, dilanjutkan dengan rangkaian susunan apel dan pembacaan arahan dari Kapolres Lamongan yang di bacakan Wakapolres Lamongan.

Dalam arahannya, Kapolres Lamongan menyampaikan rasa terima kasih kepada SPN Polda Jatim yang telah mempercayakan siswa Latja untuk berlatih di Polres Lamongan selama 42 hari, mulai 3 Juni hingga 24 Juli 2024.

Penyematan pita tanda dimulainya Latja siswa SPN Mojokerto Polda Jatim di Polres Lamongan juga dilakukan sebagai simbolis.

Kapolres menekankan pentingnya peran para perwira pendamping dari SPN Mojokerto dan mentor yang telah ditugaskan oleh Bag SDM untuk mengarahkan siswa dengan baik.

Hal ini bertujuan agar para siswa dapat mengaplikasikan teori yang telah mereka peroleh di SPN ke dalam praktik, khususnya dalam fungsi teknis Kepolisian.

Kapolres Lamongan juga mengingatkan agar para siswa menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, mengikuti aturan dari bangun pagi, menjaga kebersihan barak, sholat, dan mengikuti pelajaran fungsi kepolisian.

Para siswa diharapkan menjaga etika dan sopan santun, serta menghindari pelanggaran sekecil apapun.

Latja ini merupakan tahap penting sebelum para siswa resmi dilantik menjadi anggota Polri.

Dengan demikian, kegiatan apel Penerimaan Latja Diktuba Polri Gelombang I Tahun 2024 berjalan dengan lancar dan khidmat, menandai dimulainya masa latihan bagi para siswa SPN Mojokerto di Polres Lamongan.(rud)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua FKUB Kab. Lumajang Harapkan Masyarakat Tekankan Perdamaian Dalam Pemilu

Daerah

PJ Ratu Dewa Ajak Helmi Yahya Ke Pasar 16 Malam Hari Dukung Brand Lokal Anak Muda.

Daerah

Lega, Akhirnya Seniman Kabupaten Mojokerto Sudah Boleh Manggung

Daerah

Bupati Blitar Resmikan Balai Penyuluhan KB di Kecamatan Nglegok, Udanawu dan Doko

Daerah

Pasien Covid-19 di Kota Probolinggo Semakin Bertambah, Keberadaan Kampung Tangguh Diharapkan Turut Andil Dalam Pengawasan
Dinkes Gelar Bimtek RBA, Penatausahaan Keuangan dan Sosialisasi SIA BLUD Puskesmas

Daerah

Dinkes Gelar Bimtek RBA, Penatausahaan Keuangan dan Sosialisasi SIA BLUD Puskesmas

Daerah

Persetubuhan Anak Dibawah Umur Polres Trenggalek Tetapkan Seorang Tersangka

Daerah

Kembali Ketua Koni Anton Nurdin Palembang Melantik Pengurus Koni Kecamatan Kertapati